Andika Kangen Band dan Juan Zerlinda di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Jumat (19/2/2021).
Andika Kangen Band dan Juan Zerlinda di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Jumat (19/2/2021). ( (KOMPAS.com/Revi C Rantung ) )

Label Musik Andika Mahesa, Bernama Babang Tamvan Records

20 Februari 2021 15:27 WIB

SONORABANGKA.ID - Penyanyi Andika Mahesa memperkenalkan label musiknya yang diberi nama Babang Tamvan Records.

Andika menyampaikan bahwa membuat sebuah label musik merupakan impiannya sejak dulu. “Impian bikin label itu sudah lama ya. Tapi kan gua penginnya banyak beberapa temen di musisi jalan sendiri, kenapa?

Banyak ya, ya enggak usah gua sebutin labelnya ada beberapa label musik yang enggak kayak gitu (transparan)” ucap Andika Mahesa di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Jumat (19/2/2021).


Selain itu, Andika juga memastikan bahwa label musik yang dibuatnya transparan, yang mana antara label dengan sang artis. “Dan gua di sini mau ada yang transparan gitu.

Karena ketika kita sudah besar, kita akan lupa sama label karena pengaruh kita terlalu besar.

Jadi gua maunya kita transparan saja, sama saja sih dengan indie, cuma bedanya ini lebih konsep gitu,” kata Andika lagi.

Andika tidak menampik bahwa pengalaman buruknya dengan label terdahulu yang juga mendorongnya untuk membuat label musik itu.


Terkait pemilihan nama Babang Tampan Records, Andika Mahesa memberikan penjelasannya. “Ya enggak menutup kemungkinan, yang viral memang lagi itu (Babang Tamvan)” kata Andika.

“Babang Tamvan jadikan itu jadi pengingat sebenarnya akan menjadi alarm gua, 'lho kayaknya ini ngejual deh nih' jadi gua lebih ke situ sih,” ujar Andika.

Sebagai informasi, Andika Mahesa mendapat julukan Babang Tamvan dari warganet.

Julukan itu terus melekat pada sosoknya.
Bersamaan dengan dibuatnya label musik itu, Andika memperkenalkan penyanyi pertamanya yang juga keponakannya yakni Juan Zerlinda.

Andika menjadi produser dari lagu yang berjudul “Cinta Tiada Batas”. Sementara Juan mengaku sempat grogi saat merilis karya perdananya yang diproduseri oleh Andika Kangen Band.


“Jadi ya mungkin grogi ya. Terus saat improve lagunya dikasih lagu baru, bawain dengan seperti sayanya dicocokin gitu,” kata Juan Zerlinda.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Babang Tamvan Records, Label Musik Andika Mahesa", Klik untuk baca: https://www.kompas.com/hype/read/2021/02/19/223718166/babang-tamvan-records-label-musik-andika-mahesa.

Sumberkompas
KOMENTAR
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm