Andika saat jumpa pers di Holywings Kemang, pada Jumat (19/2/2021)
Andika saat jumpa pers di Holywings Kemang, pada Jumat (19/2/2021) ( Tribunnews.com/Toni Bramantoro)

Andika Mahesa Poles Juan Zerlinda di Single Perdana

21 Februari 2021 14:06 WIB

SonoraBangka.ID - Andika Mahesa tak henti untuk tetap kreatif dan berkarya di tengah pandemi Covid-19.

Hal ini dibuktikan Andika dengan mengorbitkan pendatang baru Juan Zerlinda. Zerlinda merilis single perdananya yang berjudul “Cinta Tanpa Batas” karya cipta dari Andika dan Frando Wienarto.

Tak hanya itu, Andika bersama koleganya Bayu Randu dan Dyk Dyka, dari Music Blast serta Nine Teen Studio juga melakukan inovasi dengan mendirikan label musik yang diberi nama Babang Tamvan Records.

Sedang Juan Zerlinda menjadi artis pertama dibawah naungan Babag Tamvan Records miliknya.

Lagu 'Cinta Tanpa Batas' ini menurut Andika bercerita tentang cinta secara luas atau universal, jadi tidak merujuk pada cinta kepada satu orang.

"Lagu ini mengisahkan tentang cinta dalam arti luas, jadi bukan cinta untuk seseorang,” ungkap Andika saat jumpa pers di Holywings Kemang, pada Jumat (19/2/2021) siang.

Dikatakan Andika bahwa untuk prosesnya rekaman dan pembuatan video clip sebenarnya cukup kilat hanya butuh waktu selama lima hari.

“Proses pembuatan lagu ini sangat singkat, hanya butuh 5 hari dari rekaman sampai video klip. Ya, sekarang di era covid ini semua harus serba efektif waktunya, kita tidak boleh berlama lama proses dengan banyak orang. Jadi mau gak mau harus cepat,” tutur Andika.

Sementara itu, Juan Zerlinda mengaku senang bisa membawakan lagu karya Andika. Bahkan ia mengaku sangat pas untuknya.

Saat ditanya soal strategi promosi, Bayu Randu yang banyak menangani teknis promosi dan distribusi di single perdana Juan Zerlinda ini menjelaskan.

Sedangkan wartawan senior dan juga pemerhati musik Andre Opa yang juga turut menjadi narasumber dalam acara tersebut mengaku kalau Juan Zerlinda ini memiliki suara khas, kalau dikelola dengan baik bisa sukses.

Untuk menunjang promosi, Andika mengaku tetap mengandalkan arena Medsos.

"Jadi tidak hanya manajemen saja yang harus giat melakukan promo melalui medsos, sang artis juga harus kreatif membuat konten-konten medsos yang bisa menunjang promosinya," jelas Andika.

Oleh karena itu Andika dan tim manajemen akan mempersiapkan itu semua.

Sadar akan hebatnya Medsos sebagai sarana jitu untuk promosi, maka mulai saat ini Juan mengaku akan giat ber-medsos dengan ide ide kreatif.

 


Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul Andika Mahesa eks Kangen Band Poles Juan Zerlinda di Single Perdana, https://www.tribunnews.com/seleb/2021/02/19/andika-mahesa-eks-kangen-band-poles-juan-zerlinda-di-single-perdana?page=2.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm