Alaina Castillo - stfu (i got u)
Alaina Castillo - stfu (i got u) ( HAI online)

Penyanyi Pop Remaja Alaina Castillo Rilis 'stfu (i got u)'

23 Februari 2021 05:57 WIB

BangkaSonoraID

Setelah tahun lalu sukses dengan single "tonight" dan "¡párate!"Alaina Castillo kembali dengan single "stfu (i got u)" yang diambil dari album perdananya yang akan dirilis pada kuartal ke-3 tahun ini.

Lagu “stfu (i got u)” menceritakan dinamika sebuah hubungan dari sudut pandang Alaina seraya ia menyanyikan “you could never stay away / got u craving me all day / i got u babe” kepada pasangannya yang enggan pergi dan tidak mau mendengarkan ucapan Alaina.

Dirilis bertepatan dengan momen Valentine’s Day, Alaina mengajak 1.4 juta penggemarnya di TikTok untuk membagikan cerita-cerita cinta mereka mulai dari manisnya kisah cinta saat sedang beranjak dewasa hingga kisah patah hati.

Bersamaan dengan dirilisnya video musik “stfu (i got u)” di red carpet premiere YouTube, Alaina juga membuka hotline telepon untuk para penggemarnya yang ingin menceritakan kisah cinta mereka kepada Alaina.

Video musik “stfu (i got u)” yang disutradarai oleh The Reggies (Young Thug, Trippie Redd, Father, Abra, Butch Walker, etc.), menampilkan Alaina yang dikenal dengan karakter e-girl-nya di dalam sebuah kamar tidur cyber dikelilingi oleh realita virtual layaknya fantasi seorang gamer.

Tentang track terbarunya, Alaina dalam rilis pers resminya mengatakan, “Selama ini aku dikenal sebagai seseorang yang pendiam dan selalu berpikir bahwa lebih baik aku diam daripada harus menempatkan diriku di luar sana, lagu “stfu (i got u)” menjadi momen di mana aku keluar dari belenggu ketidak percayaan diriku tersebut,”

 Lahir di Houston dari keluarga yang religius, Alaina selalu mempunyai ketertarikan terhadap musik, seni, dan olahraga sejak kecil, namun selalu menyembunyikan kecintaannya untuk musik dari orang tuanya yang ingin ia fokus kepada pendidikan akademisnya.

Semasa remaja, Alaina berpaling ke buku hariannya sebagai pelarian, fantasi, dan inspirasi dari banyak pertanyaan yang mengelilinginya saat ia tumbuh dewasa.

Sambil mempertajam kemampuan menulisnya dalam Bahasa Inggris dan Spanyol, Alaina akhirnya menemukan kebebasan saat ia pindah ke Austin untuk kuliah dan mulai membagikan musiknya kepada dunia melalui internet tanpa diketahui keluarganya.

Ia pun mulai mengambil banyak perhatian saat ia menyanyikan sejumlah lagu pop Bahasa Inggris dalam Bahasa Spanyol sebelum akhirnya ia merilis karyanya sendiri dan pindah ke Los Angeles untuk bekerja sama dengan produser peraih nominasi GRAMMY Award, ROMANS.

Kurang dari 2 tahun sejak single perdananya dirilis, Alaina telah berhasil membangun sebuah fanbase kuat yang didominasi oleh Gen Z melalui TikTok dan YouTube, mengantarkan dia menjadi sensasi pop Amerika Serikat berikutnya. (*)

SumberHAI Online
KOMENTAR
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm