Kapolres Pangkalpinang AKBP Tris Lesmana Zeviansyah memimpin upacara serah terima jabatan Kasat Binmas Polres Pangkalpinang di Halaman Mako Polres Pangkalpinang, Kamis (26/11/2020).
Kapolres Pangkalpinang AKBP Tris Lesmana Zeviansyah memimpin upacara serah terima jabatan Kasat Binmas Polres Pangkalpinang di Halaman Mako Polres Pangkalpinang, Kamis (26/11/2020). ( Bangkapos.com/ Yuranda)

Kapolres Pangkalpinang Ingatkan Personelnya Jangan Bermain Narkoba !

24 Februari 2021 15:53 WIB

SONORABANGKA.IDKapolri, Jenderal Listyo Sigit Prabowo, dalam surat telegramnya disebutkan akan memberikan penghargaan bagi anggota yang berhasil mengungkap kasus narkoba di internal jajaran kepolisian.

Kapolres Pangkalpinang, AKBP Tris Lesmana Zeviansyah memastikan akan segera menindaklanjuti arahan Kapolri, Jenderal Listyo Sigit Prabowo melalui surat telegram tersebut.

Hanya saja, menurut AKBP Tris, sebelum itu hal ini dilaksanakan, dirinya akan melihat terlebih dahulu seperti apa mekanisme telegram tersebut.

Sebab, terkadang ada saja alasan karena masih satu korps sering kali membuat sesama anggota sungkan untuk melaporkan hal tersebut.

"Ini yang sedang kita coba untuk merubah mindset dari anggota bahwa apa yang kita lakukan ini untuk kebaikan. Jadi bagi para anggota, jika melihat adanya pelanggaran yang dilakukan oleh anggota lainnya terutama masalah narkoba, jangan sungkan untuk dilaporkan," kata KTris Lesmana Zeviansyah, Rabu (24/2/2021) dikutip dari Bangkapos.com.

Menurutnya, sampai saat ini masih ada pola pikir (mindset) bahwa satu korps harus saling menjaga, sehingga ketika ada pelanggaran yang dilakukan anggota lain, ditutupi dengan alasan menjaga nama baik korps.

"Mindset seperti ini kan harus diubah dan saya sering tekankan agar para anggota segera melaporkan bila mana melihat pelanggaran yang dilakukan anggota, apalagi kasus narkoba. Sekarang sudah ada telegram kapolri dan akan kita dukung 100 persen, sehingga nanti kalau memang ada anggota yang memberikan informasi tentang pelanggaran yang dilakukan oleh anggota lain khususnya masalah narkoba, kita akan memberikan apresiasi dan pemberian penghargaan," tutur Tris Lesmana

Lebih lanjut, AKBP Tris mengatakan, setiap apel pagi dirinya terus mengingatkan agar para anggota untuk terus meningkatkan kinerjanya dan tidak terlibatbdalam peredaran dan penyalahgunaan narkoba.

Sebagai pelayan masyarakat, tambah Tris, polisi harus memberikan contoh yang baik kepada masyarakat.

"Jadi saya ingatkan kepada para anggota, jangan coba-coba untuk bermain narkoba. Kalau ada anggota yang terlibat narkoba, akan kita tindak tegas. Jadi jauhi barang haram itu, berikan contoh yang baik kepada masyarakat," ingat Tris.

Artikel ini telah tayang di bangkapos.com dengan judul Peringatan Kapolres Pangkalpinang untuk Personel Polri, Jangan Coba-coba Bermain Narkoba !

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm