( )

Uang RP 1000 Gambar Soekarno Di Hargai Milyaran Rupiah

2 Maret 2021 09:13 WIB

SonoraBangka.Id - Uang adalah alat pembayaran yang sah di setiap negara saat ini. Baru-baru ini seorang wanita bernama Rina Gustiana memperlihatkan koleksi uang kunonya yang 'misterius' melalui akun TikTok @rinagustiana_.

Uang kuno yang dimiliki Rina merupakan pecahan seribu rupiah bergambar Soekarno.

Hingga artikel ini ditonton, video yang diposting Rina telah ditonton hingga 3,8 juta kali.

 

Uang yang dimiliki Rina tampaknya bukan uang 'biasa' lantaran memiliki kemampuan aneh.

Berikut cerita yang dibagikan Rina dalam postingannya:

"Halo semuanya, jadi aku punya sesuatu, yang udah aku simpan lama banget. Sampai bingung mau diapain karna ya mikirnya buat apa juga gitu kan."

"Ini adalah uang seribu rupiahnya Soekarno, dan ini belakangnya kaya penari-penari gitu, konon katanya uang yang lurus ini, kita taro di atas telapak tangan itu bakal melengkung sendiri."

"Jadi kita buktiin aja ya, ini aku taruh di atas telapak tangan, ini aku gak megang apa-apa kosong ya. Dan kita taruh dan kita buktiin sama-sama, ini nggak aku apa-apain, sisi kirinya udah mulai ngangkat. Gak tau kenapa tangan aku terasa agak panas gitu," ujarnya.

Saat dihubungi oleh Tribunnews.com, pengunggah bernama Neng Rina Gustiana menceritakan, pada mulanya ia tidak mengetahui, uang bergambar Soekarno dengan nominal Rp 1.000 bertahun 1964 itu dapat melengkung.

"Hingga akhirnya saya searching di Google, lalu saya merasa aneh dan akhirnya saya iseng bikin konten di Tiktok," jelasnya Rabu (24/2/2021).

Lebih lanjut, ia menjelaskan asal-usul ia memiliki uang Soekarno itu.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm