MotoGP Qatar 2020 berjalan tanpa digelarnya kelas MotoGP karena wabah virus Corona.. (Photo by KARIM JAAFAR / AFP)(KARIM JAAFAR)
MotoGP Qatar 2020 berjalan tanpa digelarnya kelas MotoGP karena wabah virus Corona.. (Photo by KARIM JAAFAR / AFP)(KARIM JAAFAR) ( kompas.com)

Jadwal Pelaksanaan Tes Pramusim MotoGP 2021 di Qatar

2 Maret 2021 16:28 WIB

SONORABANGKA.ID - Pelaksanaan Seri pembuka MotoGP yang akan digelar di Sirkuit Losail, Qatar, 28 Maret 2021. Satu per satu, tim saat ini mulai meluncurkan livery motor 2021.

Sebelum seri perdana dihelat akan ada serangkaian tes pramusim yang berlangsung 5-12 Maret untuk MotoGP. Serta 19-21 Maret untuk kelas Moto2 dan Moto3.

Rangkaian tes ini cukup ketat sebab tes pramusim di Malaysia dibatalkan akibat pandemi Covid-19. Sehingga tes semuanya dilakukan di Losail, Qatar.

Tes pertama ialah Shakedown Test pada 5 Maret 2021. Tes ini akan diikuti pebalap rookie dan test rider tiap pabrikan. Serta Aprilia yang masih mendapat hak konsesi.

Mengutip MotoGP.com, tes pramusim pertama akan digelar pada 6-7 Maret 2021. Tes ini boleh diikuti oleh semua pebalap.

Selang tiga hari kemudian akan dilakukan tes pramusim kedua di tempat sama, dari tanggal 10-12 Maret 2021. Sama seperti sebelumnya, tes ini boleh diikuti semua pebalap.

Walau ada dua kali tes pramusim, namun jadwal tahun ini bisa dibilang cukup ketat. Sehingga para pebalap hanya punya sedikit waktu untuk mempelajari motornya.

Sedikit beruntung ialah musim ini ada pemberlakukan engine freeze atau pembekuan mesin. Sehingga motor musim ini menggunakan mesin musim lalu.

Jadwal tes pramusim di Qatar:

Shakedown Test

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm