Ilustrasi
Ilustrasi ( Thinkstockphotos)

Apa itu Mimpi Basah dan Artinya Bagi Kesehatan Reproduksi?

4 Maret 2021 15:18 WIB


SonoraBangka.Id - Mimpi basah identik dikaitkan dengan masa pubertas remaja. Mimpi basah umumnya dialami remaja laki-laki, tapi ada juga perempuan yang mengalaminya.

Dalam dunia kesehatan, mimpi basah dikenal dengan emisi nokturnal. Berikut penjelasan lebih lanjut mengenai apa itu mimpi basah, ciri-ciri mimpi basah, sampai penyebabnya.

Apa itu mimpi basah dan ciri-cirinya?

Mimpi basah adalah istilah orgasme yang terjadi tanpa disengaja saat seseorang sedang tidur dan bermimpi.

Mimpi yang terjadi saat mimpi basah tidak selalu berupa mimpi erotis, tapi juga bisa mimpi lainnya. Istilah mimpi basah muncul karena seseorang terbangun dengan celana yang basah.

Ciri-ciri mimpi basah pada remaja laki-laki ditandai dengan keluarnya sperma dari ejakulasi saat tidur dan membuat celana basah. 

Cairan sperma ini berbeda dengan urine atau kencing. Cairannya berupa lendir yang lengket dan menempel di celana.

Sedangkan bagi remaja perempuan, ciri-ciri mimpi basah ditandai dengan keluarnya cairan pelumas dari vagina saat tidur.

Cairan pelumas yang bisa membuat celana lembab ini berupa lendir bening atau keputihan yang tidak berbau.

Namun, cairan yang keluar saar mimpi basah pada perempuan tidak sebanyak laki-laki. Untuk itu, mimpi basah lebih identik dengan laki-laki.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm