Ilustrasi
Ilustrasi ( Kompas.com)

Anda Harus Tahu Tentang 5 Manfaat Sarapan Pagi untuk Kesehatan

6 Maret 2021 11:18 WIB

SonoraBangka.Id - Sarapan adalah salah satu sesi makan paling penting sepanjang hari. Sayangnya, banyak orang melewatkan sarapan dengan alasan tidak sempat, malas dan pilih menggabungkannya dengan makan siang, atau alasan lainnya.

Padahal, sarapan pagi yang sehat memiliki segudang keuntungan untuk tubuh. Berikut beberapa manfaat sarapan pagi untuk kesehatan:

1. Bahan bakar untuk mulai beraktivitas

Sejumlah orang melewatkan sarapan pagi untuk menghemat waktu. Namun, cara itu justru keliru karena tubuh orang yang tidak sarapan lebih gampang lesu dan mudah lelah sepanjang hari.

Manfaat sarapan pagi dapat digunakan sebagai bahan bakar energi untuk memulai beraktivitas. Untuk bahan bakar energi yang sehat pilih menu sarapan berupa karbohidrat dan protein sehat.

Misalkan kombinasi antara sayur dan buah bersama susu rendah lemak atau telur rebus. Hindari porsi berlebihan untuk menu sarapan pagi, terlebih jika ada aktivitas olahraga. Makan berlebihan di awal hari bisa membuat perut rentah begah dan mual.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm