Ilustrasi
Ilustrasi ( monkeybusinessimages )

Bagaimana Mencuci Sepatu Olahraga dengan Mesin Cuci ? Ini Tipsnya !

10 Maret 2021 15:09 WIB

SonoraBangka.id - Selama ini mungkin ada yang belum mengetahui, bahwa mencuci sepatu olahraga bisa menggunakan mesin cuci.

memang, tak ada salahnya mencuci sepatu olahraga dengan bantuan mesin cuci. Hanya saja tata caranya harus tepat agar tidak merusak sepatu kesayangan.

Sepatu olahraga dan sneaker biasanya kerap dipakai dalam aktivitas sehari-hari. Karena intensitas pemakaian yang tinggi maka sepatu tersebut lebih cepat kotor.

Debu, lumpur dan berbagai noda yang didapat di jalanan kerap menempel dan membuat sepatu tak nyaman dipandang.

Kotoran tersebut juga lama kelamaan bisa membuat material sepatu rusak dan kualitasnya berkurang.

Mencuci sepatu secara rutin bisa dijadikan kebiasaan baik agar sepatu lebih tahan lama dan terjaga kebersihannya.

Jika tak punya waktu luang, bisa menggunakan mesin cuci agar lebih praktis.

Jenn Lifford, pendiri Clean and Scentsible, brand produk kebersihan rumah ini mengatakan jika sepatu berbahan mesh dan kanvas bisa dibersihkan dengan mesin cuci.

Umumnya sepatu olahraga dan sneaker merupakan campuran bahan kanvas, kulit dan mesh. Karena itu tak ada salahnya memilih cara praktis ini. 

Namun bukan berarti kita serta merta memasukkannya ke mesin begitu saja. Perlu sedikit treatment awal untuk memastikan semua debu sirna.

Agar tak salah langkah, berikut panduan mencuci sepatu dengan mesin berdasarkan penulis buku The Home Decluttering Diet ini:

  • Hilangkan noda dan kotoran dari sepatu

Lakukan ini dengan menyikatnya tanpa air memakai sikat gigi atau sikat khusus sepatu.

Cek seluruh permukaan dan bagian dalam sepatu untuk memastikan tak ada yang tertinggal.

SumberKOMPAS.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm