Ilustrasi
Ilustrasi ( Shutterstock )

Anda Perlu Mencoba 6 Cara Menghilangkan Komedo yang Ampuh

11 Maret 2021 12:13 WIB


SonoraBangka.Id - Banyak orang dibuat risih dan ingin menghilangkan komedo membandel. Terdapat dua jenis komedo, yakni komedo hitam dan komedo putih. Keduanya memiliki karakteristik dan perawatan yang berbeda.

Komedo hitam adalah jenis komedo terbuka yang memiliki kantong kelenjar berukuran lebih besar dibandingkan sekitarnya.

Kantong ini berisi minyak atau sebum, keratin, dan sel-sel kulit mati yang kadang terlihat menonjol menembus pori-pori dengan warna hitam khas.

Komedo hitam biasanya muncul di hidung. Tapi, tidak menutup kemungkinan jenis komedo ini muncul di bagian tubuh lainnya.

Sedangkan komedo putih adalah jenis komedo tertutup. Komedo ini isinya sama dengan komedo hitam.

Hanya saja, tumpukan sebum, keratin, dan sel-sel kulit mati terlihat berwarna putih karena menutup pori benjolan komedo yang sangat kecil.

Membersihkan komedo hitam umumnya lebih mudah ketimbang komedo putih. Sebagian besar perawatan tersebut membutuhkan waktu beberapa minggu sampai bulan sebelum hasil perubahannya terlihat nyata.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm