( Ist)

Dua Maestro Seni Babel Terima Anegerah Kebudayaan Indonesia

11 Maret 2021 14:12 WIB

SonoraBangka.id – Dua maestro seni dan kebudayaan asal Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Batman dan Baidjuri mendapatkan Anugerah Kebudayaan Indonesia (AKI) di Ruang Tanjung Pendam Kantor Gubernur Babel, Rabu (10/03/21).

Pemberian anugerah kepada 2 maestro ini merupakan bentuk kepedulian Pemerintah Republik Indonesia terhadap para pahlawan bidang kebudayaan di berbagai daerah. Diketahui Batman adalah seorang maestro yang melestarikan seni campak Dalung, sedangkan Baidjuri seorang maestro yang melestarikan seni pertunjukan daerah.

Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia (Kemendikbud) dan Pemerintah Provinsi Bangka Belitung (Pemprov. Babel) memberikan apresiasi kepada para maestro yang telah berjasa dalam mewariskan pengetahuan dan keterampilannya yang berakar pada nilai-nilai luhur budaya bangsa Indonesia kepada para generasi muda.

“Apresiasi ini selain sebagai bentuk pengakuan dan penghargaan atas karya budaya yang telah dihasilkan, juga diharapkan menjadi stimulus bagi konsistensi dalam usaha pemajuan kebudayaan yang telah dilakukan,” ujar Wagub Abdul Fatah.

Hal ini sejalan dengan visi Pemprov. Babel yang ingin menjadikan kebudayaan sebagai basis dalam memperkuat karakter masyarakat sekaligus memajukan ekonomi kreatif dan pariwisata.

“Karena banyak sekali aspek budaya yang bisa diangkat ke tingkat yang lebih luas,” ungkapnya.

PenulisEdwin
EditorEdwin
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm