Jajaran Polres Pangkalpinang menggelar kegiatan bersih-bersih lingkungan Polres Pangkalpinang, Jumat (12/3/2021)
Jajaran Polres Pangkalpinang menggelar kegiatan bersih-bersih lingkungan Polres Pangkalpinang, Jumat (12/3/2021) ( Ist/Humas Polres Pangkalpinang)

Jajaran Polres Pangkalpinang Gelar Kerja Bakti Bersihkan Lingkungan Mako

12 Maret 2021 10:55 WIB

SONORABANGKA.ID - Jajaran personil Polres Pangkalpinang mengadakan gotong royong membersihkan Mushola dan lingkungan Mapolres Pangkalpinang dalam rangka memperingati Isra' Mi'raj Nabi Muhammad SAW 1442 H/2021 M.

Kegiatan bersih-bersih itu dilaksanakan usai apel pagi yang dipimpin Kabag Sumda Polres Pangkalpinang Kompol M Achwan selesai dilaksanakan di halaman Mako Polres Pangkalpinang, Jumat (12/3/2021).

Terlihat seluruh pejabat utama dan personil Polres Pangkalpinang bersama-sama melakukan aktivitas, seperti memungut sampah, membabat rumput-rumput yang tumbuh secara liar dan menyapu.

 

Kemudian para personil Polres Pangkalpinang pun melanjutkan kegiatan mereka dengan membakar sampah-sampah yang ada di sekitar lingkungan Mapolres.

Kabag Sumda Polres Pangkalpinang Kompol M Achwan, mengatakan sasaran kurve bersama ini dilaksanakan di lingkungan Polres Pangkalpinang, Mushola Polsek Taman Sari, Mushola Polsek Bukit Intan dan seluruh ruangan Mako Polres.

"Ini dilakukan dalam rangka memperingati Isra dan Mi'raj Nabi Muhammad SAW selain kegiatan sosial dan kurve ini, kami juga akan melaksanakan ceramah agama yang akan di laksanakan pada hari senin mendatang di aula Sarja Arya Racana," tutur Kompol M Achwan, Jumat (12/3/2021).

Adapun tema dari peringatan Isra' dan Mi'raj tahun ini 'Dengan Hikmah Isra dan Mi'raj Nabi Besar Muhammad SAW Kita Tingkatkan Disiplin Beribadah dan Berkerja Guna Mewujudkan Polri yang Presisi'.

Pembersihan lingkungan mako ini juga untuk menanamkan kedisplinan anggota terhadap kebersihan di lingkungan khususnya tempat kerja.

“Dengan lingkungan yang bersih akan tercipta rasa nyaman bagi anggota khususnya pada saat melaksanakan tugasnya,” kata= Achwan.

Di tengah pandemi covid 19 ini tentunya, kebersihan lingkungan dan pribadi merupakan kewajiban yang harus melekat pada seluruh personil.

Selain itu, kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan solidaritas diantara personel dalam menjaga kebersihan dan keamanan lingkungan sekitar Mako Polres Pangkalpinang.

Artikel ini telah tayang di bangkapos.com dengan judul Jajaran Polres Pangkalpinang Bersihkan Lingkungan Mako, Lingkungan Bersih Nyaman untuk Bekerja

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm