Sophia Latjuba
Sophia Latjuba ( tribunnews.com )

Bisa Picu Hormon Awet Muda, Apa Sih Olahraga Favorit Sophia Latjuba ?

15 Maret 2021 11:22 WIB

SonoraBangka.id - Hingga kini sudah berusia 51 tahun, olahraga yoga menjadi salah satu rutinitas Sophia Latjuba, yang lantas dipercaya berdampak pada tampilan awet muda.

Perempuan kelahiran 8 Agustus 1970 ini kerap mengungkapkan, kebiasaan berolahraga dan menjaga pola makan adalah resep menjaga penampilannya. 

Nah, tentang yoga, mantan istri musisi Indra Lesmana ini diketahui memang menjadikannya sebagai olahraga favorit.

Dia melakukan yoga setidaknya satu jam setiap harinya.

Sejumlah penelitian membuktikan, yoga bukan hanya membuat otot menjadi lebih lentur, tapi juga meningkatkan kadar hormon awet muda.

Kombinasi dua hal ini yang efektif memperlambat penuaan pada tubuh.

Demikian dikatakan Janiene Luke MD, Profesor Dermatologi di Loma Linda University di California, Amerika Serikat. 

Janiene Luke menegaskan, kegiatan yoga secara alami dapat menjaga kulit tetap kencang.

Sebab, saat melakukan berbagai pose, olahraga semi meditasi ini menarik otot-otot menjadi kencang, sehingga kulit sebagai pelapis otot pun turut mengencang. 

"Kulit itu seperti tirai untuk otot-otot di bawahnya," ujar Janiene Luke seperti dikutip laman Health pada Senin (15/03/2021).

SumberKOMPAS.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm