Pilea Peperomioides.
Pilea Peperomioides. ( Patrycja Nowak/SHUTTERSTOCK)

Untuk Mempercantik Rumah, Yuk Ikuti 5 Tips Menanam Tanaman Pot Ini !

15 Maret 2021 14:06 WIB

SonoraBangka.id - Mempercantik rumah dengan tanaman pot tentu bisa menjadi pilihan yang pas selain berkebun langsung di halaman rumah. 

Merawat tanaman di dalam pot sebenarnya sama saja seperti menanam tanaman yang ditanam langsung di tanah.Namun, tentu diperlukan perhatian yang lebih.

Keunggulan dari menanam tanaman di dalam pot adalah kita bisa memindahkan tanaman dengan mudah, misalnya memasukkan ke dalam rumah, menaruhnya di teras, atau pun disusun rapi di halaman rumah. 

Melansir dari Better Homes & Gardens, ada 5 tips untuk Anda yang ingin menanam tanaman di dalam pot: 

1. Pilihlah media yang cocok

Ilustrasi

Tanaman pot sebaiknya ditanam dalam media khusus yang sesuai dengan kebutuhan setiap tanaman. 

Umumnya kita disarankan agar menghindari tanah dari kebun karena terlalu berat dan mengurangi oksigen pada akar, serta seringkali mengandung gulma.

Ada baiknya membuat sendiri media khusus untuk tanaman dalam pot. Kita bisa mengisi pot dengan cocopeat, lumut gambut, vermikulit atau perlit, dan bahan lainnya.

Tanaman di dalam pot membutuhkan drainase yang baik, dapat menahan kelembapan, dan adanya ruang untuk akar tumbuh.

Untuk yang ingin menanam anggek, Anda bisa menggunakan sabut kelapa, potongan kulit kayu, pakis, atau lumut. 

SumberKOMPAS.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm