Ransel berukuran 45 liter berwarna hijau yang diperlihatkan salah satu pegawai Eiger tampak sama dengan ransel lainnya. Namun ternyata ransel ini dibuat dengan rangka bambu dan bahan daur ulang.
Ransel berukuran 45 liter berwarna hijau yang diperlihatkan salah satu pegawai Eiger tampak sama dengan ransel lainnya. Namun ternyata ransel ini dibuat dengan rangka bambu dan bahan daur ulang. ( KOMPAS.com/RENI SUSANTI)

Dengan Bahan Sampah Daur Ulang, Eiger Bikin Ransel Rangka Bambu !

17 Maret 2021 20:28 WIB

SonoraBangka.id - Berwarna hijau, berukuran besar, berdesain menarik, memiliki tampilan yang khas Eiger.

Ya, sekilas ransel berukuran 45 liter berwarna hijau yang diperlihatkan salah satu pegawai Eiger itu tampak sama dengan ransel lainnya.

Namun ternyata, tas tersebut menggunakan material berbeda dari yang lain, ramah lingkungan.

“Kami menggunakan material dari bambu dan daur ulang sampah,” ujar Product Designer PT Eigerindo Multi Produk Industri, Oki Lutfi di Bandung, Senin (15/3/2021) kemarin.

Oki menjelaskan, bambu tersebut digunakan untuk menggantikan besi pada tas.

Bambu dipilih karena memiliki banyak kelebihan.

Rangka bambu pada ransel produksi Eiger.

Indonesia kaya akan bambu. Puluhan jenis bambu yang khas, ada di Indonesia.

Bambu juga lebih mudah tumbuh dibanding kayu, sehingga regenerasinya lebih cepat.

SumberKOMPAS.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm