Ilustrasi
Ilustrasi ( Kompas.com)

Yang Harus Anda Tahu Mengenai 4 Masalah Pada Kaki Akibat Diabetes

18 Maret 2021 09:58 WIB


SonoraBangka.Id - Penderita diabetes sangat rentan mengalami komplikasi seperti serangan jantung dan stroke. Mereka juga rentan mengalami masalah kesehatan di area kaki.

Oleh karena itu penderita diabetes harus mengelola gejala dan mengontrol gula darah sebaik mungkin.

Diabetes adalah suatu kondisi di mana tubuh tidak dapat menghasilkan cukup insulin atau menggunakan insulin dengan benar.

Akibatnya, kadar gula dalam darah naik di atas normal. Gula darah tinggi yang tidak terkontrol dapat mengurangi aliran darah di kaki yang menyebabkan komplikasi serius.

Untuk mencegah hal itu terjadi, Anda perlu mengenali tanda awal yang muncul dan menjaga keseimbangan gula darah.

Komplikasi kaki akibat diabetes

Gula darah tinggi yang berkepanjangan dapat merusak pembuluh darah secara bertahap, membatasi aliran darah ke organ tubuh dan bagian lain dari tubuh.

Kekurangan aliran darah bisa memicu penyakit jantung, stroke, masalah ginjal, bahkan gangguan penglihatan.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm