Ilustrasi
Ilustrasi ( DragonImages)

Demi Kesehatan Fisik dan Mental, Berikut 5 Cara Redakan Stres

20 Maret 2021 10:35 WIB


sonorabangka.Id - Bahaya stres tidak bisa kita sepelekan karena dapat berpengaruh buruk pada kondisi fisik dan mental kita.

Sayangnya, banyak orang cenderung mengabaikan isyarat stres tanpa peduli dampak buruk yang akan ditimbulkannya.

Stres yang tidak terkontrol dapat memengaruhi sistem kekebalan, pola tidur, tekanan darah, kesehatan jantung, dan masih banyak lagi.

Kabar baiknya, Anda bisa mengelola stres hanya dnegan perubahan sederhana dalam gaya hidup Anda.

Demi kesehatan, berikut langkah-langkah mengurangi stres:

1. Buatlah rutinitas untuk diri sendiri

Rutinitas itu penting, terutama jika ada hal-hal di sekitar Anda yang tidak pasti. Rutinitas sebagian besar berfungsi sebagai panduan dalam menjalani hari.

Menetapkan rutinitas akan memungkinkan pikiran dan tubuh Anda mengikuti jadwal tetap. Hal ini juga akan membantu Anda lebih fokus.

2. Konsumsi makanan sehat

Makan sehat tidak hanya menunjang berat badan dan kekebalan tubuh. Sudah banyak riset membuktikan bahwa apa yang kita konsumsi turut menentukan kesehatan mental.

Makanan yang kita konsumsi juga turut menentukan suasana hati, perilaku, dan kognisi.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm