Baim Wong berharap anak kedua yang sedang dikandung istrinya, Paula Verhoeven, berjenis kelamin perempuan
Baim Wong berharap anak kedua yang sedang dikandung istrinya, Paula Verhoeven, berjenis kelamin perempuan ( (YouTube Sule))

Meski Dikenal Sebagai Artis yang Suka Berbagi , Baim Wong Dilema

22 Maret 2021 15:51 WIB

SONORABANGKA.ID - Saat ini Aktor Baim Wong adalah salah satu selebritas yang dikenal suka berbagi dengan masyarakat.

Sebab, ia beberapa kali mengabadikan momen berbaginya lewat kanal YouTube-nya. Namun, ternyata niat baik Baim sering disalahartikan oleh sebagian orang. Bahkan, ada beberapa orang yang tiba-tiba mengantre di rumahnya untuk meminta bantuan.


“Kadang-kadang malas saya keluar, saya lihatin, saya emang enggak kayak gitu saya bilang. Makanya saya kalau dibilang bantuin orang terus, enggak.

Pas emang lagi hati mau bantu aja,” ucap Baim kepada Sule dalam kanal YouTube pribadinya, Senin (22/3/2021). Menanggapi hal itu, Sule mengatakan, sebagai figur publik sudah sepatutnya memberi contoh baik kepada masyarakat.

Namun, menurut Baim, sangat sulit mempertahankan identitasnya yang sudah dikenal publik.


Baim mengaku kadang merasa keberatan jika dituntut untuk terus berbagi di depan kamera.

“Ketika sudah menyelam di situ memikir lebih jauh, kayak pas saya mau ngasih lalu kamera mana, dibisikin. ‘Ih lu mau ngasih begitu aja sudah mikirin kamera ya’. Itu berat loh kang,” kata Baim. “Itu saya mikirnya oh iya iya. Itu dilema iya ya benar ya apa yang gue lakuin sekarang. Emang enggak mudah sih Kang,” tambah dia.


Sule mengatakan, tindakan Baim sudah tepat menjelaskan ke publik bahwa dia tak harus berbagi setiap saat. Ia juga memperingatkan Baim untuk berhati-hati karena ada beberapa orang yang menyalahgunakan kebaikan itu.

“Kak Baim berusaha menjelaskan kepada orang yang datang. Bukan berarti memberikan kebaikan sama orang, orang harus enggak bekerja, itu sama aja kita mengajarkan tidak baik,” ujar Sule. “Kak Baim nolong orang yang benar-benar harus ditolong.

Cuma orang gak mau ngerti Kak Baim, banyak yang juga yang memanfaatkan untuk bohong,” tambah Sule. 

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Dilema Baim Wong Dikenal sebagai Artis yang Suka Berbagi", Klik untuk baca: https://www.kompas.com/hype/read/2021/03/22/144927466/dilema-baim-wong-dikenal-sebagai-artis-yang-suka-berbagi.

Sumberkompas
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm