Wakil Gubernur Babel Abdul Fatah
Wakil Gubernur Babel Abdul Fatah ( Ist)

Pemprov Babel Telah Meraih Prestasi Penghargaan APE dari Kementerian PPPA RI

23 Maret 2021 09:46 WIB

SonoraBangka.id - Wakil Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Abdul Fatah mengatakan pada Desember 2018 Pemprov. Babel telah meraih prestasi penghargaan APE dengan peringkat Madya dari Kementerian PPPA RI.

Dikatakannya Meskipun belum sempurna namun tekad pemprov bersama kabupaten/kota terus berusaha maksimal, melakukan penguatan kapasitas kelembagaan dan meningkatkan implementasi PUG di daerah guna mencapai masyarakat yang adil, sejahtera, yang ditandai dengan meningkatnya Indeks Pembangunan Gender (IPG) dan Indeks Pemberdayaan Gender (IDG).

"Penilaian terhadap pelaksanaan pembangunan pemberdayaan perempuan dan implementasi program strategi PUG di Pemprov. Babel ini sangat penting, sehingga kami bisa mengukur sejauh mana capaian dan keberhasilan kami selaku pemda dalam upaya menciptakan pembangunan yang merata dan berkeadilan bagi semua komponen masyarakat baik laki-laki maupun perempuan di bumi serumpun sebalai," tuturnya belum lama ini.

Deputi Bidang Kesetaraan Gender Kementerian PPPA, Agustina Erni mengatakan, tahun ini verifikasi lapangan dilakukan secara online dan ini menjadi tantangan tersendiri baik bagi tim verifikator maupun bagi pemda sendiri.

Namun dirinya memberikan apresiasi yang tinggi kepada Pemrov. Babel yang telah melengkapi data informasi tentang perkembangan pelaksanaan PUG berikut capaiannya sesuai dengan batas waktu yang telah ditentukan.

"Kami sangat berharap data tersebut dapat secara benar diverifikasi. Karena data ini akan digunakan sebagai database/landasan untuk melakukan langkah ke depan yang lebih strategis, terencana, efektif, dan efisien. Yang pada akhirnya kita ingin mewujudkan pembangunan berkeadilan yang merata bagi seluruh masyarakat, bagi laki-laki dan perempuan," ujarnya.

SumberDiskominfo Babel
PenulisEdwin
EditorEdwin
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm