Ilustrasi bekerja
Ilustrasi bekerja ( SHUTTER STOCK )

Inilah 4 Tips Mencintai Pekerjaan Yang Tak Sesuai Passion Kita

24 Maret 2021 14:30 WIB

SONORABANGKA.ID - Semua orang di dunia ini tentu sangat ingin memiliki pekerjaan yang mapan dan menyenangkan.

Namun, tidak semua orang ternyata mendapatkan pekerjaan sesuai dengan apa yang mereka harapkan atau sesuai passion mereka.

Pekerjaan yang sesuai dengan gairah atau passion kita, tentu pekerjaan kita akan lebih menyenangkan karena mereka tidak menganggap tanggung jawab itu sebagai beban.

Lalu, bagaimana jika kita tidak mencintai pekerjaan yang kita jalani sekarang karena melenceng dari apa yang kita harapkan?

Licensed Master Trainer of NLP, Hingdranata Nikolay mengatakan tidak semua orang bisa mempunyai jalur untuk mengerjakan apa yang benar-benar kita pilih.

"Di era kompetisi saat ini dengan begitu banyak orang, kadang kita mendapatkan pekerjaan yang kita harus belajar dari awal walaupun kita tidak suka," kata pria yang disapa Hing dalam tayangan YouTube Radio Smart FM Jakarta.

Berikut adalah tips mencintai pekerjaan yang kita jalani saat ini menurut Hingdranata Nikolay:

Follow orang-orang passionate di bidang yang sama

Yang kedua, Hing menjelaskan jika kita ingin mencintai pekerjaan kita adalah dengan melihat orang-orang 'besar' yang telah berhasil mendapatkan terget mereka.

"Lihat dan cermati orang-orang yang bergerak di bidang yang sama. Karena jika kita berada di tengah orang-orang yang berenergi hebat, maka kita akan terpancing untuk menjadi seperti mereka," jelas Hing.

 

Tentukan target yang jelas

Pikirkan sebentar job atau jabatan atau profesi yang memang diinginkan sejak awal.

"Any job, ketika saya masuk ke profesi atau pekerjaan apapun saya harus sudah punya bidikan. Saya mau jadi apa, level tertinggi apa. Itulah yang akan jadi motivasi di setiap pagi untuk menjalani pekerjaan. Jika tidak, saya akan menjalani pekerjaan yang begitu-begitu saja," ujar Hing.

SumberSonora.ID
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm