Nugroho saat diamankan di kediamannya di Way Kanan Lampung oleh Tim Gabungan dari Buser Polres Bangka, Unit PPA Sat Reskrim Polres Bangka, Kamis (25/2/2021).
Nugroho saat diamankan di kediamannya di Way Kanan Lampung oleh Tim Gabungan dari Buser Polres Bangka, Unit PPA Sat Reskrim Polres Bangka, Kamis (25/2/2021). ( bangkapos.com/ Deddy Marjaya)

Bawa Lari Siswi SMA, Seorang Pria Asal Lampung Diamankan Buser Polres Bangka

26 Maret 2021 09:50 WIB

SONORABANGKA.ID - Nugroho (25), pria asal Way Kanan, Provinsi Lampung diamankan Tim Buser Polres Bangka pada Kamis (25/3/2021).

Lelaki berumur 25 tahun ini dilaporkan atas tuduhan diduga sudah melarikan anak gadis yang berasal dari Sungailiat Bangka sebut saja Mawar.

Gadis yang dibawa lari tersebut diketahui masih berusia 17 tahun dan duduk dikelas XII SMA.

Pelaku bernama Nugroho tersebut diringkus dikediamannya yang terletak di Way Kanan Lampung saat santai bersama Mawar.

"Menindaklanjuti laporan orangtua yang anaknya dilaporkan dilarikan. Anggota kita berhasil mengamankan tersangka dan korban di Way Kanan Lampung," ungkap Kasat Reskrim AKP Dedy Setiawan.

Tim Buser Polres Bangka dipimpin oleh Ipda Judit melakukan penyelidikan atas laporan seorang ibu yang berprofesi sebagai guru di Sungailiat Kabupaten Bangka.

Sang ibu melaporkan anaknya Mawar (bukan nama sebenarnya) telah dibawa kabur oleh pria kenalannya.

Tim Buser kemudian berhasil mengetahui keberadaan mereka yakni di Way Kanan Provinsi Lampung.

Selanjutnya bersama Unit PPA Sat Reskirm Polres Bangka, tim Buser melakukan koordinasi dengan Sat Reskirm Polres Way Kanan guna memastikan keberadaan Nugroho dan Mawar.

Setelah mendapatkan kepastian tim buser dipimpin Ipda Judit dan Kanit PPA Satrekrim Bripka Dian bertolak menuju Way Kanan menggunakan dua mobil minibus dari Bangka.

Tim bertolak Rabu (25/3/2021) dan tiba di Polres Way Kanan Kamis (25/3/2021).

Setelah berkoordinasi dan memastikan keduanya ada di rumah selanjutnya tim gabungan dari Polres Bangka dan Polres Way Kanan bergerak mendatangi kediaman orangtua Nugroho tempat mereka tinggal.

"Saat kita amankan tersangka kooperatif dan disaksikan keluarga dan lurah setempat selanjutnya keduanya dibawa ke Polres Way Kanan sementara," kata AKP Dedy Setiawan.

Artikel ini telah tayang di bangkapos.com dengan judul BREAKINGNEWS - Buser Polres Bangka Tangkap Pria Lampung Bawa Kabur Siswi SMA Asal Sungailiat

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm