( Ist )

Gubernur Babel Bangga SMKN 1 Sungai Selan Miliki Jurusan Yang Strategis

1 April 2021 09:22 WIB

SonoraBangka.id - Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Erzaldi Rosman bangga dengan para siswa SMK Negeri 1 Sungai Selan Kabupaten Bangka Tengah, karena memilih jurusan yang dinilai sesuai perkembangan zaman saat ini. Hal ini diungkapkan Gubernur Erzaldi ketika melakukan kunjungan kerja ke SMK Negeri 1 Sungai Selan Kabupaten Bangka Tengah, sekaligus meresmikan ruang praktik teknik pendinginan dan udara serta ruang tata usaha, Rabu (31/03/21).

Menurut Gubernur jurusan teknik pendinginan dan udara, jurusan tata busana, jurusan tata boga merupakan jurusan yang sangat strategis dan dibutuhkan saat ini.

"Saya senang di sekolah ini, tempatnya tenang jauh dari kebisingan, berada di bawah kaki bukit. Jurusan SMK ini juga bagus, karena jurusan Teknik Pendinginan di Babel satu-satunya hanya di sini. Ini peluang bagi para siswa untuk menimba ilmu di sini," ungkapnya.

Gubernur Erzaldi menegaskan selama ini di Babel sulit untuk mendapatkan teknisi pendingin, untuk itu dengan adanya SMK ini salah satu solusi mengatasi hal tersebut.

"Saya mengajak para guru agar bekerja sama dengan PT Daikin Indonesia supaya SMK ini dapat maju dan berkembang nantinya, dengan kerja sama ini, para siswa terbiasa dengan produk Daikin, dan siswanya nanti mampu menjadi tenaga teknisinya," jelasnya.

Selain itu gubernur juga merasa senang para siswa jurusan Tata Busana SMK N 1 Sungai Selan ini sudah mampu menampilkan keahliannya yaitu memperagakan busana hasil karya siswa di hadapan gubernur dan para tamu.

"Saya senang melihat penampilan para siswa tata busana tadi, walaupun belum sempurna, saya maklum karena hal itu baru pertama kali di lakukan, semoga ke depan lebih baik," ujarnya.

SumberDiskominfo Babel
PenulisEdwin
EditorEdwin
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm