( Ist / Diskominfo Babel)

Kurikulum SMK Harus Sesuai Kebutuhan Dunia Usaha

1 April 2021 09:52 WIB

SonoraBangka.id - Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Erzaldi Rosman mengatakan untuk mengetahui dan memastikan secara langsung kegiatan kurikulum siswa SMK N 4 Pangkalpinang, terutama pada praktik menjadi nakhoda kapal, praktik penangkapan ikan, dan praktik penurunan rumpon di lapangan, Dirinya hadir di SMKN 1 belum lama ini.

"Babel telah menempati posisi ke-3 tingkat nasional dari segi sarana dan prasarana dan mendapatkan perhatian dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan," ungkapnya.

“Saya merasa bangga, namun bukan berarti cepat puas terhadap prestasi yang telah diraih," lanjutnya.

Gubernur Babel berharap jurusan dan pembelajaran yang selama ini diterima oleh siswa di sekolah, telah sesuai dengan kebutuhan dunia usaha dan dunia industri, sehingga nantinya siswa yang telah lulus dapat langsung bekerja sesuai dengan keahlian yang mereka miliki.

"Pemprov Babel akan terus memperluas kerja sama dengan dunia usaha dan dunia industri, seperti saat ini, Pemprov. Babel telah menjalin kerjasama (MoU) dengan Asosiasi Tambak Udang Babel, dimana asosiasi ini telah menyediakan sarana prasarana praktik bagi siswa,"ujarnya.

PenulisEdwin
EditorEdwin
KOMENTAR
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm