Deddy Corbuzier
Deddy Corbuzier ( GOOGLE)

Deddy Corbuzier Angkat Bicara Usai Dicibir Tak Peka Mental Health

2 April 2021 10:33 WIB

SONORABANGKA.ID - Lama tidak memberi tanggapan atas potongan video ketika menjadi juri Indonesia's Next Top Model (INTM), Deddy Corbuzier kini angkat bicara.

Sebelum memberikan penjelasannya, Deddy menyampaikan permintaan maafnya terkait potongan video yang sempat ramai dibicarakan karena dianggap telah menyinggung orang dengan gangguan mental.

Deddy kemudian mengungkapkan kalau video yang beredar tentang dirinya ketika menjadi juri INTM dan berbicara dengan salah satu kontestan, Ilene, telah dipotong.


"Itu video kok dipotong disana? Motivasi nya kok ga ada ya yang saya ngomong panjang lebar... KOK DI POTONG?," tulis Deddy di akun @mastercorbuzier, dikutip Jumat (2/4/2021).


Sebagaimana diketahui saat itu Ilene menceritakan tentang eating disorder yang dialaminya ketika menjelaskan makna salah satu posenya dalam foto.

Selain itu, Ilene juga sempat menceritakan kalau dia merasa tertekan ada di dunia model karena mendapat bully dan body shaming.

Sedangkan menurut Deddy, itu bukan sebagai body shaming dan sudah merupakan bagian dari profesinya sebagai model. Terkait ucapannya itu, Deddy juga memberikan klarifikasinya.

"Ini penjurian MODEL yang tugas MODEL adalah jaga badan... Harus langsing dll dan di nilai.. Jadi kalau complain tentang badan dan makan.... Ya memang harus di sikat.. Kecuali lagi kontes cerdas cermat," ucap Deddy.


"Intinya kalau enggak di potong tuh video.. Saat ini banyak orang susah, nah Kalian yang di beri anugerah harus tahu rasa bersyukur.. Karena salah satu cara melawan depresi ADALAH mensyukuri pemberian Allah ke diri kita," tulisnya lagi.

Video dari penjurian INTM yang diunggah Maret 2021 itu sempat menimbulkan keprihatinan para netizen yang merasa Deddy tidak bisa peka terhadap orang yang mengalami gangguan mental.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Deddy Corbuzier Angkat Bicara Setelah Dicibir Tak Peka Mental Health", Klik untuk baca: https://www.kompas.com/hype/read/2021/04/02/101801966/deddy-corbuzier-angkat-bicara-setelah-dicibir-tak-peka-mental-health.

Sumberkompas
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm