Monica Kezia alias Bunga Bangsa pecahkan rekor MURI bermain drum selama 22 jam. Ia melakukannya dalam rangka berdonasi dan persiapan album baru.
Monica Kezia alias Bunga Bangsa pecahkan rekor MURI bermain drum selama 22 jam. Ia melakukannya dalam rangka berdonasi dan persiapan album baru. ( TRIBUNNEWS.com/Bayu indra permana)

Bunga Bangsa Main Drum Selama 22 Jam Untuk Donasi

7 April 2021 08:02 WIB

SonoraBangka.ID - Monica Kezia Bunga Keinanti atau yang memiliki nama panggung Bunga Bangsa baru saja memecahkam rekor MURI main drum selama selama 22 jam.

Pemecahan rekor MURI oleh Bunga Bangsa diadakan di Gedung De Majestic Bandung pada 3-4 April 2021.

Dalam jumpa pers virtual yang dilakukan sepekan sebelum acara, Bunga Bangsa menuturkan event tersebut digelar untuk mengumpulkan donasi sekaligus memberikan suguhan yang berbeda dalam peluncuran album terbarunya.

"Saya akan memainkan kurang lebih 100 lagu, tantangannya adalah saya harus merasa nyaman dan konsentrasi supaya tetap ingat lagunya," ujar Bunga Bangsa dalam jumpa pers virtual beberapa waktu lalu.

Berkolaborasi dengan yayasan Mizan Amanah, Bunga Bangsa mengajak seluruh masyarakat Indonesia untuk berdonasi lewat event tersebut.

"Seluruh hasil donasi dan lelang akan diberikan 100 persen ke anak-anak yatim melalui Yayasan Mizan Amanah," ucapnya.

Acara ini diikuti oleh 1400 anak yatim di Mizan Amanah seluruh Indonesia untuk mensuport dan menemani Bunga Bangsa selama bermain drum 22 jam secara virtual melalui aplikasi zoom.

Donasi dan lelang drum akan resmi dimulai pada 27 Maret 2021 dan di tutup pada 10 April 2021. 

Untuk penyerahan secara resmi hasil donasi dan lelang pada tanggal 11 april 2021 hasil dari donasi dan lelang drum 100 persen akan diserahkan kepada yayasan Mizan Amanah sebagai penerima manfaat dari kegiatan ini.

Meskipun diadakan secara virtual, pemecahan rekor bermain drum selama 18 jam ini akan dihadiri oleh Hengky Kurniawan sebagai relawan kehormatan Mizan Amanah.

Lalu didukung oleh bintang tamu Ady Yovie n’ Nuno, Arif Kapten Band, Rifky 13 Konfliktion/7 Kurcaci, Agung Hellfrog Burgerkill, Oki Fadhlan Jasad, Hinhin Nectura, Kunto Hartono pemegang rekor drum terlama, dan bintang tamu lainnya.

Kelihahian Bunga sebagai penabuh drum sudah terbukti setelah ia meraih Juara 1 Fantasia Drum Competition Tingkat Nasional dan "Popular Champion Hit Like a Girl 2019” yang diadakan di Amerika Serikat dengan ratusan peserta dari berbagai negara lain.

Bunga Bangsa juga dikenal sebagai drummer musik metal yang mengkolaborasikan dengan musik etnik. Ia memiliki makna sendiri dalam memandang musik metal.

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul Untuk Donasi, Bunga Bangsa Main Drum Selama 22 Jam, Pecahkan Rekor MURI, https://www.tribunnews.com/seleb/2021/04/05/untuk-donasi-bunga-bangsa-main-drum-selama-22-jam-pecahkan-rekor-muri.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm