Konser 7 Ruang Tribute to Ismail Marzuki
Konser 7 Ruang Tribute to Ismail Marzuki ( KOMPAS.com/Firda Janati)

Konser 7 Ruang Tribute to Ismail Marzuki

7 April 2021 08:50 WIB

SonoraBangka.ID - Bank Jateng bersama Don Sistem Suara (DSS) Indonesia mempersembahkan gelaran Konser 7 Ruang Tribute to Ismail Marzuki, Selasa (6/4/2021).

Konser yang ditayangkan melalui Live Streaming di YouTube DSS Musik ini digelar sebagai perayaan ulang tahun Bank Jateng yang ke-58.

Selain itu, Konser 7 Ruang diadakan untuk membantu para pekerja seni dan tim produksi yang profesinya terdampak pandemi Covid-19.

Konser tersebut mengusung konsep jaga jarak di mana semua partisipannya bermain bersama dari ruang berbeda.

Sejumlah bintang musik kenamaan Tanah Air hadir sebagai penampil, di antaranya Ardhito Pramono, Ruth Sahanaya, Dira Sugandi, Prass Audiensi, dan Oele Pattiselanno (jazz guitarist).

Mengenakan kemeja putih lengkap dengan setelan jas, Ardhito Pramono membuka konser 7 Ruang dengan membawakan lagu "Rindu Lukisan" ciptaan Ismail Marzuki.

"Kebayang aku nyanyiin ini, semangat banget. Membangkitkan semangat banget lagunya. Musik dari zaman dulu sudah mempersatukan bangsa," tutur Dira Sugandi.

Prass Audiensi, gitaris dan vokalis Audiensi Band dengan khidmat membawakan lagu "Indonesia Pusaka" ciptaan Ismail Marzuki.

Adapun konser tersebut membuka donasi bagi para pekerja seni dan kepedulian Jawa Tengah untuk Nusa Tenggara Timur (NTT).

Donasi yang disalurkan dapat membantu pekerja seni di Tanah Air untuk mempertahankan eksistensi dan karya musik terbaiknya serta membantu masyarakat NTT.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Konser 7 Ruang Tribute to Ismail Marzuki, Dimeriahkan Ardhito Pramono hingga Ruth Sahanaya", Klik untuk baca: https://www.kompas.com/hype/read/2021/04/06/211700466/konser-7-ruang-tribute-to-ismail-marzuki-dimeriahkan-ardhito-pramono-hingga.

SumberKOMPAS.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm