Bhabinkamtibmas Desa Sempan Kecamatan Pemali Bripka Nomo Pratomo Selasa (6/4/2021) saat meninjau salah satu rumah warga yang atapnya diterbangkan angin kencang Senin (5/4/2021) malam.
Bhabinkamtibmas Desa Sempan Kecamatan Pemali Bripka Nomo Pratomo Selasa (6/4/2021) saat meninjau salah satu rumah warga yang atapnya diterbangkan angin kencang Senin (5/4/2021) malam. ( Dok. Polsek Pemali)

Angin Kencang, Dua Rumah di Desa Sempan Alami Kerusakan Atap

7 April 2021 14:30 WIB

SONORABANGKA.ID - Angin kencang yang terjadi pada Senin (5/4/2021) malam menyebabkan sebanyak dua unit rumah yang berada di Desa Sempan, Bangka mengalami kerusakan pada bagian atapnya.

"Di wilayah kita tadi malam ada dua rumah yang mengalami kerusakan dibagian atap diterbangkan angin kencang," kata Kapolsek Pemali Iptu Joniarto, Selasa (6/4/2021) dikutip dari Bangkapos.com.

Menurut  Joniarto pemilik rumah yang mengalami kerusakan rumahnya akibat angin kencang, antara lain Agus Sugianto (35) mengalami kerusakan atap asbes sebanyak 15 keping ukuran 10 kaki.

Selanjutnya,  rumah milik Sumadi (37) juga mengalami kerusakan pada atap asbes sebanyak 5 keping ukuran 8 kaki.

Kerusakan rumah yang dialami warga tersebut telah didata oleh Pemerintah Desa Sempan bersama dengan Bhabinkamtibmas Desa Sempan 

"Bhabinkamtibmas kita di Desa Sempan bersama pemerintah Desa Sempan mendata kerugian material kemudian melaporkan ke Kantor Kecamatan Pemali dan Dinas Sosial Kabupaten Bangka," kata  Joniarto

Bripka Nomo Pratomo mengatakan dirinya sempat mendengarkan kisah pemilik rumah.

Diantaranya pemilik rumah bernama Agus Sugianto yang menceritakan kaget saat atap rumahnya diterbangkan angin.

Agus yang sedang santai langsung ke luar rumah khawatir terjadi sesuatu.

"Untuk rumah saudara Agus terpaksa mengungsi ke rumah tetangga tadi malam karena hampir seluruh atapnya diterbangkan angin," kata Nomo Pratomo.

Artikel ini telah tayang di bangkapos.com dengan judul Dua Rumah Warga di Desa Sempan Rusak, Atap Diterbang Angin Kencang, Warga Mengungsi

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm