( Ist / Diskominfo Babel)

Gubernur Babel Wawancara Langsung 7 Calon Kepala SMK

8 April 2021 09:53 WIB

SonoraBangka.id - Sebanyak tujuh (7) orang calon kepala sekolah mengikuti seleksi menjadi kepala sekolah di tiga Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) yakni SMK Negeri 1 Pangkalan Baru Kabupaten Bangka Tengah, SMK Negeri 1 Parit Tiga Kabupaten Bangka Barat dan SMK Negeri 3 Pangkalpinang di Ruang Rapat Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, (6/4/21).

Pada pelaksanaanya, Gubernur Erzaldi Rosman turut hadir dan mengambil bagian dalam kegiatan seleksi tersebut berpesan untuk menjadi seorang kepala di SMK tidak hanya sebatas memiliki pengalaman saja namun
harus memiliki dedikasi, integritas, loyalitas dan terus berinovasi.

"Untuk menjadikan seorang pemimpin itu tidak muda, apalagi sebagai kepala sekolah di SMK. Oleh karena itu, melalui wawancara kita bisa mengetahui langsung kompetensi peserta mengemban amanah ini. Harapan kami peserta yang lolos nantinya mampu menjadi pemimpin yang amanah dan sekolah yang mereka pimpin maju dan berkembang sesuai dengan keinginan kita bersama, "ungkapnya.

"Bangsa yang maju adalah bangsa yang memiliki tingkat kualitas pendidikan yang baik juga. Untuk mendukung itu, dirinya berharap kepala sekolah serta tenaga pendidik mampu menyiapkan anak didik yang mampu menghadapi perkembangan zaman, memiliki jiwa wirausaha serta mampu bersaing secara global,"ulasnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Pemerintah Provinsi Bangka Belitung M. Soleh menuturkan, kegiatan ini bertujuan untuk memilih kepala sekolah yang memiliki kredibilitas untuk membawa perubahan di sekolah ke arah yang lebih baik, apalagi Pemprov. Babel mempunyai program unggulan yang nantinya dapat menciptakan generasi muda di Babel yang hebat.

"Kegiatan ini untuk mengisi jabatan kepala sekolah yang kosong di tiga SMK. Tentunya kita ingin menempatkan kepala sekolah yang profesional dan yang dapat membawa perubahan di sekolah yang lebih baik, apalagi kita saat ini punya program unggulan, yaitu Programme for International Student Assessment (PISA). Jadi kepala sekolah harus punya cara berpikir yang jauh ke depan, sehingga bisa merubah Sumber Daya Manusia (SDM) Babel menjadi SDM yang mempunyai daya saing secara nasional maupun internasional, "ujarnya.

Adapun peserta yang mengikuti seleksi calon kepala SMK antara lain : Agus Sugihartono dengan jabatan lama Kepala SMK PGRI Pangkalpinang, Syahrianto dengan Guru SMKN 1 Koba, Harianto Guru SMKN 1 Simpangkatis, Bambang Guru SMKN 1 Simpang Katis, Utami Herwati Wakil Kepala SMKN 1 Mendo Barat, Sulaiman Guru SMKN 2 Pangkalpinang dan Resdian Kepala SMKN 1 Sungai Selan.

PenulisEdwin
EditorEdwin
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm