Opick saat jumpa pers virtual perilisan mini album terbarunya yang berjudul 'Wahai Pemilik Jiwa', Kamis (8/4/2021)
Opick saat jumpa pers virtual perilisan mini album terbarunya yang berjudul 'Wahai Pemilik Jiwa', Kamis (8/4/2021) ( TRIBUNNEWS.com/Alivio)

Alasan Opick Selalu Merilis Album Saat Bulan Ramadan

9 April 2021 20:25 WIB

SonoraBangka.ID - Hampir setiap tahun karya dari penyanyi religi Opick selalu menghiasi bulan suci Ramadhan. Mengapa selalu Ramadan? Ini alasannya.

Jelang Ramadan 2021, Opick merilis album yang bertajuk 'Wahai Pemilik Jiwa'.

Ya, pemilik nama lenglap Aunur Rofiq Lil Firdaus ini seolah punya rutinitas saat bulan Ramadan yakni mengeluarkan album atau lagu tidak bisa dipungkiri, hampir tiap tahunnya ia selalu merilis album terbaru.

Terkait hal ini, Opick beri penjelasan mengapa selalu mengambil momentum saat Ramadan, ia juga menturukan bahwa tiap tahunnya sebelum pandemi ia selalu keliling untuk konser serta penggalangan dana.

"Muncul selain Ramadan tentunya pengen lah, cuma kesempatannya adanya saat Ramadan," kata Opick saat jumpa pers virtual, Kamis, (8/4/2021).

Suami dari Bebi Silvana ini sangat ingin merilis album di luar bulan Ramadhan, namun selain bulan ini ia banyak disibukan agenda konser serta penggalangan dana.

Dalam hal ini, Opick dan tim sudah mengagendakan jadwalnya, dan bulan Ramadhan merupakan waktu yang tepat untuk mensajikan karya terbaru bernuansa relisi.

Selain itu, selama pandemi, Opick mengaku telah menulis sebanyak puluhan lagu, setelah diseleksi yang terbaik, ia memutuskan untuk merilis enam lagu yang tertuang di mini album 'Wahai Pemilik Jiwa'.

Abum 'Wahai Pemilik Jiwa' ini berisikan enam lagu, yakni 'TanpaMu', 'Wahai Pemilik Jiwa' dan "Indahnya Ramadan".

Tiga lagu lainnya seperti 'Sang Cahaya Kehidupan (Sholawat)', 'Allahu Ya Karim' serta 'Jangan Tangisi'.

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul Opick Selalu Merilis Album Saat Bulan Ramadan, Ini Alasannya , https://www.tribunnews.com/seleb/2021/04/09/opick-selalu-merilis-album-saat-bulan-ramadan-ini-alasannya.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm