Minari
Minari ( KOMPAS.com/Dwi Nur Hayati)

5 Film Terbaik 2021 yang Diangkat dari Kisah Nyata

16 April 2021 20:49 WIB

SonoraBangka.IDFilm adaptasi kisah nyata adalah jenis tayangan sinema yang dapat mendekatkan penonton dengan seseorang atau peristiwa tertentu.

Melalui film adaptasi tersebut, penonton seperti diajak melihat sejarah atau jalan hidup seseorang.

Kesempatan itu kerap dijadikan inspirasi para pembuat film atau sineas untuk menciptakan berbagai karya yang bisa dinikmati publik.

Sejauh ini, ada beberapa film tahun 2021 yang diadaptasi dari kisah nyata. Penasaran film apa saja?

Berikut film adaptasi kisah nyata yang sudah dan akan tayang pada 2021 seperti dilansir Marieclaire.com, Jumat (19/3/2021).

1. Minari (12 Februari)

Minari adalah film semi-otobiografi yang terinspirasi dari kisah nyata sutradara Lee Isaac Chung di pedesaan Arkansas.

Ia tumbuh sebagai anak imigran Korea Selatan (Korsel) pada 1980-an. Film ini mengisahkan tentang keluarga asal Korsel yang pindah ke Amerika Serikat (AS) untuk mengubah nasib mereka agar menjadi lebih baik.

Keluarga sederhana itu terdiri dari suami istri Jacob (Steven Yeun) dan Monica Yi (Han Ye Ri) serta dua anak mereka, Anne (Noel Kate Cho) dan David (Alan Kim).

2. Nomadland (19 Februari)

Nomadland berfokus pada kisah Fern (Frances McDormand) yang harus kehilangan pekerjaan dan suaminya dalam waktu berdekatan.

Tak ingin berkutat dengan kesedihan berkepanjangan, Fern memutuskan untuk menjadi nomaden (pengembara) dan menjual barang-barang berharga di rumahnya.

SumberKOMPAS.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm