Sekda Babel Naziarto
Sekda Babel Naziarto ( Ist)

Pemprov Babel Dukung Percepatan Ekonomi Digital

20 April 2021 10:03 WIB

SonoraBangka.id - Sekretaris Daerah (Sekda) Bangka Belitung (Babel) Naziarto sangat mendukung ekonomi berbasis digital termasuk yang sedang digiatkan oleh Bank Indonesia. Namun tetap dengan kehati-hatian.

"Dan bagaimana cara pemerintah daerah untuk meyakinkan masyarakat agar mau melakukan transaksi digital. Untuk melakukan usaha yang besar, kita harus berkolaborasi dan sosialisasi," ungkapnya belum lama ini.

Ia juga menerangkan, bahwa sistem digital ekonomi ini sudah diterapkan oleh Pemprov Babel dalam beberapa kebijakan, termasuk pada sektor pariwisata.

"Alhamdullilah di Babel pengunaan transaksi digital menggunakan QR Code Indonesia Standard (QRIS) sangat maju pesat, dari sektor pariwisata pun sudah kami lakukan, dan mereka merasa kaya dan aman untuk menunjukan karakter kita yang hebat," tuturnya.

Naziarto mengungkapkan selain itu, Babel juga menjadi provinsi pertama dan satu satunya yang menerapkan Fuel Card.

"Pemerintah sendiri, lanjut dia, tentu memerlukan kebijakan sendiri untuk mengajarkan masyarakat menggunakan digital ini untuk kesejahteraan, "pungkasnya.

SumberDiskominfo Babel
PenulisEdwin
EditorEdwin
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm