( Ist)

Gubernur Erzaldi Apresiasi Pelaku Usaha Makanan Tradisional Legendaris

24 April 2021 10:21 WIB

SonoraBangka.idGubernur Erzaldi Rosman apresiasi pelaku usaha yang menampilkan kembali makanan tradisional legendaris yaitu Kue Pang Chiam dan es roti yang juga dapat dikenalkan kepada wisatawan yang berkunjung ke Pangkalpinang.

Panganan yang sekarang mungkin asing di telinga anak muda, dulunya merupakan makanan khas Babel yang bisa ditemui dan kerap menjadi kerumunan para antrean pembeli di Kota Pangkalpinang.Lama tak terlihat lagi penjajanya, Godai Sejiwa Snack beralamat di jalan air mangkok Pangkalpinang menghadirkan panganan ini di halaman toko oleh-oleh yang baru diresmikan beberapa hari lalu.

Selain menjadi wadah produk-produk UMKM Babel, Godai Sejiwa Snack juga menggandeng generasi ke 4 dari penjual Kue Pang Chiam untuk mengembalikan kerinduan masyarakat atas panganan yang memang sudah cukup lama tak terlihat peredarannya ini dengan membuka stan penjualan di halaman pusat oleh-oleh ini. Selain itu, ada juga es roti yang dulu juga digemari, akan dijual di sini.

"Hari ini saya hadir di tempat oleh-oleh dengan suasana dan gaya baru, menampilkan sesuatu yang sangat legendaris seperti kue pang ciam dan roti es krim, zaman dulunya sangat favorit," ungkap Gubernur Erzaldi.

Strategi ini dikatakannya sangat menarik karena yang mahal bukan produk atau membangun usahanya tetapi adalah ide kreatif yang juga menggandeng tradisi.

"Sukses Godai, saya berharap Godai dapat merangkul UMKM dan saling berkolaborasi agar produk mereka bisa dikurasi," tegasnya menjelaskan nilai tambah hingga produk Babel diminati konsumen dan memberi efek profit bagi pelaku UMKM.

PenulisEdwin
EditorEdwin
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm