Walikota Pangkalpinang, Maulan Aklil
Walikota Pangkalpinang, Maulan Aklil ( Sonorabangka.id/ Zulhaidir)

Kampung Tua Tunu Ingin Dijadikan Pusat Kebudayaan Melayu, Walikota Pangkalpinang Siap Mendukung

28 April 2021 14:54 WIB

SONORABANGKA.ID - Walikota Pangkalpinang, Maulan Aklil mendukung rencana Lembaga Adat Melayu (LAM) Kota Pangkalpinang yang ingin menjadikan Kampung Tua Tunu sebagai pusat kebudayaan Melayu di Provinsi Bangka Belitung khususnya di Kota Pangkalpinang.

Walikota yang akrab disapa Molen ini mengatakan bahwa Pemkot Pangkalpinang bisa membantu program dari LAM Kota Pangkalpinang tersebut melalui Dinas Pariwisata Kota Pangkalpinang.

"Kita siap mendukung program dari LAM Pangkalpinang dan program ini sangat bagus sekali untuk menunjukan keistimewaan dari Kampung Tua Tunu, ini bisa kita sinergikan dengan Dinas Pariwisata kita," jelas Molen kepada Sonorabangka.id, Rabu (28/4/21).

Ia berharap, Kampung Tua Tunu Kota Pangkalpinang bisa menjadi salah satu destinasi wisata di Pangkalpinang yang dapat menarik wisatawan lokal maupun nasional hingga internasional.

"Nantinya dengan sinergi Lam pangkalpinang dengan Dinas Pariwisata pangkalpinang dapat mewujudkan Kampung Tua Tunu Kota Pangkalpinang sebagai Destinasi Pariwisata di Kota Pangkalpinang, pariwisata kebudayaan Melayu yang bisa menarik wisatawan untuk datang ke Kota Pangkalpinang," pungkasnya.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm