Prajurit dan PNS serta keluarga Besar Korem 045/Garuda Jaya Kamis Sore memperingati Nuzulul Quran 1442 H/ Tahun 2021
Prajurit dan PNS serta keluarga Besar Korem 045/Garuda Jaya Kamis Sore memperingati Nuzulul Quran 1442 H/ Tahun 2021 ( Ist/ Korem 045 Gaya)

Peringati Nuzulul Qur'an, Keluarga Besar Korem 045/Garuda Jaya Gelar Buka Bersama

30 April 2021 09:24 WIB

SONORABANGKA.ID - Prajurit dan PNS beserta keluarga Besar Korem 045/Garuda Jaya memperingati Nuzulul Quran 1442 H/ Tahun 2021 di Masjid Al-Hidayah Makorem 045/Gaya yang lama di Desa Jelutung, Kecamatan Namang Bangka Tengah, Kamis (29/4/2021) sore.

Peringatan Nuzulul Qur'an kali ini mengusung tema "Aktualisasi Nilai-nilai Puasa Ramadan dan Nuzulul Qur'an ditengah Pandemi Covid-19 Guna mewujudkan TNI Kuat, Solid, Profesional dan dicintai Rakyat".

 

Setelah peringatan Nuzulul Qur'an selesai dilakukan, acara pun dilanjutkan dengan buka puasa bersama.

Danrem Brigjen TNI M Jangkung Widyanto,  dan Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 045 PD II/Sriwijaya Ny Deasy Jangkung, turut hadir dalam peringatan Nuzulul Qur'an dan buka puasa bersama tersebut

Danrem mengatakan, tema Aktualisasi nilai-nilai puasa Ramadan dan Nuzulul Quran ditengah Pandemi Covid-19 Guna mewujudkan TNI Kuat, Solid, Profesional dan Dicintai Rakyat.

Nuzulul Quran merupakan peristiwa turunnya Al-Qur'an yang berisi Wahyu kepada Nabi Muhammad SAW untuk menjadi petunjuk bagi kehidupan umat Islam dalam upaya mencapai keselamatan dan kebahagiaan hidup baik di dunia maupun di akhirat.

Pada  bulan Ramadhan ini juga merupakan tempahan bagi ummat muslim untuk senantiasa menambah keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan yang Maha Besar dan menginstropeksi diri dalam menjalani kehidupan sehari-hari.

" Turunnya Al Quran, sebagai mukjizat yang di berikan Tuhan berisi petunjuk dan bimbingan yang telah mampu merubah kehidupan yang penuh kesalahan menjadi kehidupan penuh kebenaran," kata M Jangkung, Kamis (29/4/2021) malam.

Artikel ini telah tayang di BangkaPos.com dengan judul Keluarga Besar Korem 045/Garuda Jaya Peringati Nuzulul Quran dan Buka Bersama

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm