Raditya Oloan, suami artis Joanna Alexandra. Raditya Oloan meninggal dunia pada Kamis (6/5/2021).
Raditya Oloan, suami artis Joanna Alexandra. Raditya Oloan meninggal dunia pada Kamis (6/5/2021). ( (Instagram/@radityaoloan) )

Kabar Duka, Suami Joanna Alexandra , Raditya Oloan Meninggal Dunia

7 Mei 2021 10:25 WIB

SONORABANGKA.ID - Artis peran Joanna Alexandra saat ini tengah berduka. Suaminya, Raditya Oloan, meninggal dunia pada Kamis (6/5/2021) pukul 18.23 WIB. Raditya Oloan berpulang di usia 36 pasca-Covid-19.

Kepergiannya di usia yang masih cukup muda menyisakan perih yang mendalam bagi keluarga, kerabat, hingga penggemarnya di media sosial.


Beberapa fakta yang dirangkum Kompas.com tentang kepergian Raditya Oloan.

Raditya Oloan Raditya merupakan seorang publik figur dan influencer yang lahir di Jakarta, 7 Desember 1984.

Dia juga dikenal sebagai gembala senior di gereja bernama MUDA dan pendiri Love Academy. Tak hanya menyampaikan kabar baik di gereja, Raditya juga kerap mengunggah video pesan motivasi dibarengi ayat-ayat Alkitab di akun Instagram dan TikTok pribadinya.


Di sana, ia dikenal sebagai sosok yang penuh dengan penghiburan, sukacita dan harapan bagi yang patah asa. Berangkat dari masa kelam Sebelum dikenal sebagai pendeta, Raditya dulu merupakan DJ dan anak band. Di tahun 2007, Raditya menikah dengan aktris Joanna Alexandra, yang kala itu diketahui sedang berbadan dua.


Pasangan itu mengakui sempat berniat menggugurkan kandungan. Namun Joanna dan Radit memilih bertanggung jawab dan akhirnya menikah.


Dari pernikahannya, Raditya dan Joanna dikaruniai empat orang anak, yakni Zuriel Paris Jedidiah Panggabean, Zeraiah Moria Phinehas Panggabean, Zoey Havilah Salajena Panggabean, dan Ziona Eden Alexandra Panggabean yang mengidap penyakit Campomelic Dysplasia.

Banyak orang berduka cita

Kepergian Raditya membuat banyak orang berduka cita. Ada yang kembali mengunggah video motivasinya di Instagram, dan banyak juga yang mengunggah ucapan duka bagi kepergian Raditya Oloan di media sosial. Beberapa artis Tanah Air juga turut mendoakan keselamatan Raditya Oloan.

Sumberkompas
KOMENTAR
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm