BTS akan comeback dengan lagu berbahasa Inggris kedua mereka yang berjudul 'Butter' yang akan dirilis pada 21 Mei mendatang.
BTS akan comeback dengan lagu berbahasa Inggris kedua mereka yang berjudul 'Butter' yang akan dirilis pada 21 Mei mendatang. ( TRIBUNNEWS.com/Fauzi Nur Alamsyah)

BTS Catat Sejarah, 4 Albumnya Berada di Posisi Teratas Billboard Chart

7 Mei 2021 20:03 WIB

SonoraBangka.ID - BTS, grup asal Korea Selatan, selalu mengukir prestasi dari awal kemunculannya di industri musik.

Segudang penghargaan dalam negeri hingga internasional sudah diraihnya.

Kali ini BTS kembali membuat sejarah di Billboard Chart setelah menjadi artis pertama dalam sejarah yang secara bersamaan mengklaim posisi empat besar tangga lagu Album Dunia.

Baru-baru ini Billboard memberikan informasi terkait hal tersebut di akun Twitter mereka, @Billboardcharts, dalam tweetnya tertulis bahwa BTS adalah artis pertama dalam sejarah tangga album yang memiliki peringkat album mereka di empat besar tangga lagu pada saat yang sama.

”@BTS_twt menjadi artis pertama dalam sejarah yang mengklaim seluruh 4 posisi teratas tangga lagu #WorldAlbums secara bersamaan,” tulis Billboard dalam tweetnya.

Tidak hanya satu, melainkan empat album sekaligus yang berhasil berada di posisi empat teratas pada tangga lagu album dunia di Billboard.

Album mereka Map of the Soul: 7 berada di posisi pertama setelah kembali ke posisi teratas minggu lalu.

Album terbaru BTS BE menempati posisi kedua, diikuti oleh Love Yourself: Answer
Yang terakhir adalah album Love Yourself: Tear yang tetap bertahan di peringkat empat.

Sebelumnya, grup yang beranggotakan tujuh orang tersebut juga menjadi artis Kpop pertama yang berhasil berada di peringkat nomor 1 Billboard Hot 100 lewat lagu mereka Dynamite.

Dengan single baru mereka "Butter" yang akan dirilis bulan ini, tidak ada keraguan bahwa BTS akan terus membuat sejarah tidak hanya di Billboard tetapi juga di seluruh dunia.

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul BTS Catat Sejarah, 4 Albumnya Berada di Posisi Teratas Billboard Chart, https://www.tribunnews.com/seleb/2021/05/06/bts-catat-sejarah-4-lagunya-berada-di-posisi-teratas-billboard-chart.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm