Dandim 0413/Bangka, Kolenel Inf Pujud Sudarmanto melepas 69 Tamtama Remaja (Taja) Kodim 0413/Bangka yang akan melaksanakan pindah tugas ke kesatuan baru di Komando Daerah Militer (Kodam) II Sriwijaya, Kamis (20/5/2021)
Dandim 0413/Bangka, Kolenel Inf Pujud Sudarmanto melepas 69 Tamtama Remaja (Taja) Kodim 0413/Bangka yang akan melaksanakan pindah tugas ke kesatuan baru di Komando Daerah Militer (Kodam) II Sriwijaya, Kamis (20/5/2021) ( Bangkapos.com/ Andini Dwi Hasanah)

Sebanyak 69 Tamtama Kodim 0413/Bangka Pindah Tugas ke Kodam II Sriwijaya

20 Mei 2021 11:07 WIB

SONORABANGKA.ID - Dandim 0413/Bangka, Kolonel Inf Pujud Sudarmanto memimpin upacara pelepasan korps raport pindah satuan yang digelar di halaman Kodim 0143/Bangka, Kamis (20/5/2021).

Kolonel Inf Pujud Sudarmanto melepas 69 Tamtama Remaja (Taja) Kodim 0413 Bangka yang akan melaksanakan pindah tugas kesatuan baru di Komando Daerah Militer (Kodam) II Sriwijaya.

Dalam amanatnya, Kolenel Inf Pujud Sudarmanto meminta para prajurit dapat menjaga nama baik satuan tugas maupun pribadi dan keluarga.

 

Menurutnya, perpindahan satuan sudah menjadi hal yang biasa pada setiap satuan di jajaran TNI.

Selain untuk memenuhi kebutuhan organisasi, juga untuk pengembangan karier, mental dan karakter bagi setiap prajurit

Kolonel Inf Pujud Sudarmanto menyebut ada 69 anggota yang pada hari ini dilepaskan ke satuan tugas baru.

"69 total sejak pertama, jadi mereka kembali lagi ke satuan induk mereka masing-masing sesuai dengan kecabangannya. Ada yang masuk ke Brigif 8/Garuda Cakti ada yang ke Bala Kodam, ada juga kesatuan-satuan Zeni Zipur nah ini semua kembali lagi mereka kesatuan mereka masing-masing," ungkap Pujud usai pelaksanaan upacara.

Dandim menekankan, untuk selalu dapat menjaga nama satuan, hingga tingkatkan profesionalitas dalam menjalankan tugas masing-masing.

Ia berharap, para personel yang hari ini dilepas dapat menjadi kebanggaan prajurit yang nantinya dapat dibanggakan satuan.

"Jadikan satuan tugas itu baik di Batalion menjadi kebanggan kita semua, kenali saruan baru dengan sebaik-baiknya, laksanakan tugas dengan job masing-masing. Karena ini merupakan suatu rangkaian yang harus kita lakukan untuk menjaga nama satuan TNI, khususnya TNI angkatan darat," sebutnya.

"Ingat prajurit itu dari rakyat dan untuk rakyat, untuk itu rakyat adalah bagian yang tidak dapat terpisahkan oleh TNI, dan saya ucapkan terimakasih kepada para keluarga yang sudah mengantar," ungkap Pujud.

Tak hanya itu, dia juga berpesan dan mengajak kepada seluruh prajurit untuk selalu bertugas dengan penuh tanggung jawab.

"Para prajurit saya pesan untuk selalu menjalankan tugas pengabdian keprajuritan demi NKRI yang sangat-sangat kita cintai ini," pesannya.

Artikel ini telah tayang di BangkaPos.com dengan judul 69 Tamtama Kodim 0413/Bangka Pindah Tugas ke Kodam II Sriwijaya, Ini Pesan Dandim

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm