( Ist)

Wagub Babel Harap RS Bhayangkara Polda Jadi Pemantik Bagi Rumah Sakit Lain

27 Mei 2021 09:27 WIB

SonoraBangka.id - Wakil Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Wagub Babel), Abdul Fatah berharap Rumah Sakit (RS) Bhayangkara Tingkat (Tk) IV Polda Kepulauan Bangka Belitung menjadi pemantik bagi rumah sakit lainnya dalam memberikan pelayanan yang prima kepada masyarakat di Bangka Belitung.

Pernyataan tersebut diungkapkan Wagub Abdul Fatah saat menghadiri kegiatan syukuran operasional Rumah Sakit Bhayangkara Tk. IV Polda Kepulauan Bangka Belitung, Pangkalanbaru (25/5/2021).

Pendirian RS Bhayangkara Tk. IV oleh Polda Babel menurut Wagub merupakan pelaksanaan amanat konstitusi UUD 1945, serta merupakan urusan wajib yang bersifat pelayanan dasar.

Menyiapkan sarana, prasarana serta peralatan lainnya untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat sehingga masyarakat bisa hidup sehat dan layak.

"Hari ini RS Bhayangkara Tk. IV Polda Babel hadir di tengah-tengah masyarakat bersama 26 rumah sakit baik swasta dan negeri lainnya di Bangka Belitung," tegasnya.

Dengan ijin operasional rumah sakit yang dimiliki, sehingga dapat menerima berbagai pelayanan kepada masyarakat ini dan diharapkan dapat memberikan pengaruh positif terhadap kualitas pelayanan kesehatan secara prima di Bangka Belitung.

Sebelumnya Kapolda Babel, Irjen. Pol. Anang Syarif Hidayat dalam sambutannya menyampaikan bahwa, sebenarnya rumah sakit ini telah diresmikan sejak 16 September 2019 yang lalu. Pihaknya terus berupaya dan mendorong agar standar minimal sebagai rumah sakit terpenuhi sehingga dapat beroperasi. Dan pada hari ini melalui upaya tersebut akhirnya RS Bhayangkara Tk. IV Polda Babel dapat dioperasikan.

RS Bhayangkara Tk. IV Polda Babel ini tak hanya melayani pelayanan kesehatan bagi Anggota Polda Babel tetapi juga seluruh masyarakat Bangka Belitung. Selain itu, Rumah Sakit ini juga menyediakan Ruang Perwatan khusus bagi pasien Covid-19.

Kapolda berharap dengan adanya rumah sakit ini dapat memberikan kontribusi dan manfaat bagi masyarakat Bangka Belitung.

SumberDiskominfo Babel
PenulisEdwin
EditorEdwin
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm