Gubernur Babel Erzaldi Rosman
Gubernur Babel Erzaldi Rosman ( Ist)

Gubernur Minta Kepala Sekolah Kreatif Hasilkan Lulusan SMK Siap Bersaing di Dunia Industri

31 Mei 2021 08:36 WIB

SonoraBangka.id - Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Erzaldi Rosman meminta para kepala sekolah harus kreatif dan mau berlatih dan meningkatkan kompetensinya agar bisa relevan dengan kompetensi mengajar siswa yang dibutuhkan pada industri dan dunia kerja.

"Pemprov Babel menargetkan Program International Student Assessment (PISA) siswa Babel bisa mencapai 415, saya minta para kepala sekolah untuk kreatif menghasilkan SDM yang andal dan siap di dunia industri," kata Gubernur beberapa hari lalu.

Gubernur mengatakan, tantangan kita ke depan sangat berat apabila kita tidak berkreasi yang selaras dengan dunia usaha dan industri. Ditambah Babel sedang bertransformasi dari pertambangan ke pariwisata.

Dirinya juga meminta agar kepala sekolah agar bisa mengantisipasi dan meminimalisir konflik internal di sekolah di samping harus mengetahui perkembangan siswa saat menerima pelajaran.

“Pendidikan ini masif, harus sering dievaluasi. Kepala sekolah harus datang lebih pagi dari pada guru. Apabila ada guru yang tidak bisa dibina silahkan lapor ke dinas untuk ditindak,” pesannya.

Hal lain yang menjadi sorotan Gubernur Erzaldi untuk menjadikan kantin-kantin di sekolah yang berada di bawah naungan Pemprov Babel, termasuk produk yang dikeluarkan Badan Layanan Umum Daerah (BLUD) agar bersertifikat halal.

Menurutnya, halal di samping sesuai syariat agama, juga menjamin kebersihan produk yang dapat menjadi tolak ukur agar para pembeli yakin membeli produk kita.

“Oleh karena itu, hal ini harus kita mulai sedini mungkin seperti di sekolah,” ujarnya.

PenulisEdwin
EditorEdwin
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm