Eks Menpora Roy Suryo saat ditemui di Polda Metro Jaya, Rabu (2/6/2021).
Eks Menpora Roy Suryo saat ditemui di Polda Metro Jaya, Rabu (2/6/2021). ( (KOMPAS.com/BAHARUDIN AL FARISI )

Lucky Alamsyah dituntut Roy Suryo Minta Maaf ke Seluruh Warga Indonesia

2 Juni 2021 16:35 WIB

eks menpor

SONORABANGKA.ID - Kini Eks Menpora Roy Suryo menuntut artis peran Lucky Alamsyah agar meminta maaf atas Instagram Story yang dia buat beberapa waktu lalu. Roy Suryo menilai, yang sudah disebutkan oleh Lucky Alamsyah merupakan hal yang tidak benar dan itu adalah dugaan pencemaran nama baik serta tindakan memutarbalikkan fakta.

"Yang paling penting, dia (harus) minta maaf ke seluruh Indonesia akan halnya cerita sinetron yang dia posting dengan tidak benar," ujar Roy Suryo saat ditemui di Polda Metro Jaya, Rabu (2/6/2021).


Lucky Alamsyah dalam Instagram Story mengaku sebagai korban tabrak lari dari mantan menteri berinisial RS. Dalam wawancara sebelumnya, Roy membeberkan yang membuatnya merasa bahwa inisial RS dalam unggahan Lucky Alamsyah adalah dirinya sendiri.

"Siapa RS yang mantan menteri? Siapa yang RS yang mobilnya Fortuner hitam dengan nomor polisi RFR? Siapa RS yang masih dia sebut petinggi partai?" tanya Roy Suryo.
Mantan kader Partai Demokrat itu menerangkan, pada kejadian tersebut dia bukanlah pengemudi, melainkan penumpang.

Untuk diketahui, Roy Suryo telah melaporkan Lucky Alamsyah ke Polda Metro Jaya pada Senin (24/5/2021). Laporan itu terdaftar dengan nomor LP/2669/V/YAN.2.5/2021/SPKT PMJ atas kasus dugaan pencemaran nama baik dan pemutarbalikan fakta.


Dalam laporan tersebut, Lucky Alamsyah disangkakan dengan Pasal 27 Ayat (3) juncto Pasal 45 Ayat (3) Undang Undang RI Nomor 19 Tahun 2026 Tentang Perubahan Atas Undang Undang RI Nomor 11 Tahun 2008 Tentang ITE.

Serta Pasal 310 Kitab Undang Undang Hukum Pidana (KUHP) dan Pasal 311 KUHP. Diberitakan sebelumnya, Lucky Alamsyah menyesali tindakan pelaku tabrak lari yang disebutnya sebagai mantan menteri pada Sabtu, 22 Mei 2021.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Roy Suryo Tuntut Lucky Alamsyah Minya Maaf ke Seluruh Rakyat Indonesia", Klik untuk baca: https://www.kompas.com/hype/read/2021/06/02/162701866/roy-suryo-tuntut-lucky-alamsyah-minya-maaf-ke-seluruh-rakyat-indonesia.

Sumberkompas
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm