Petugas kebersihan dengan peralatan lengkap sedang membersihkan area Kakbah di Masjidil Haram, Mekah, Arab Saudi, Selasa (3/3/2020).
Petugas kebersihan dengan peralatan lengkap sedang membersihkan area Kakbah di Masjidil Haram, Mekah, Arab Saudi, Selasa (3/3/2020). ( (Ganoo Essa/REUTERS) )

11 Negara yang Boleh Masuk ke Arab Saudi, Namun Bukan untuk Haji

4 Juni 2021 13:36 WIB

SONORABANGKA.ID - Pemerintah Arab Saudi belum mengumumkan kepastian soal terbukanya penyelenggaraan ibadah haji untuk warga negara asing beserta kuotanya. Namun demikian, terdapat beberapa negara yang diizinkan untuk masuk ke Arab Saudi.

Melansir dari Reuters, 29 Mei 2021, Arab Saudi mencabut larangan pelancong yang datang dari 11 negara yang diberlakukan untuk mengekang penyebaran virus corona.


Wisatawan dari 11 negara itu akan diizinkan masuk mulai Minggu (6/6/2021), menurut sumber dari Kementerian Dalam Negeri.

Adapun kesebelas negara itu adalah:

Uni Emirat, Arab, Jerman, Amerika Serikat, Irlandia, Italia, Portugal,Inggris, Swedia, Swiss, Perancis, dan Jepang.


Melansir Arab News, 29 Mei 2021, menurut Otoritas Kesehatan Masyarakat Saudi (PHA), negara-negara ini telah menunjukkan stabilitas dalam menahan penyebaran Covid-19.

Namun, 13 negara tetap berada dalam "daftar merah" penerbangan yang dilarang oleh Kementerian Dalam Negeri.

Adapun 13 negara yang masuk dalam daftar merah itu adalah: Libya, Suriah, Lebanon, Yaman, Iran, Turki, Armenia, Somalia, Republik Demokratik Kongo, Afghanistan, Venezuela, Belarusia, dan India.


Pembaruan pembatasan perjalanan

Otoritas Umum Penerbangan Sipil telah mengeluarkan instruksi kepada semua maskapai penerbangan yang beroperasi di bandara Kerajaan mengenai pembaruan pembatasan perjalanan bagi para pelancong yang tiba di Kerajaan.

Sumberkompas
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm