Remix 'Lagu Believers', Dipha Barus Sisipkan Suara Gamelan Rindik Bali
Remix 'Lagu Believers', Dipha Barus Sisipkan Suara Gamelan Rindik Bali ( TRIBUNNEWS.com/Mohammad Alivio Mubarak Junior)

Dipha Barus Sisipkan Suara Gamelan Rindik Bali

4 Juni 2021 19:03 WIB

SonoraBangka.ID - DJ sekaligus produser musik Dipha Barus baru saja menghilkan karya terbarunya lewat remix lagu Believers milik Alan Walker.

Seperti diketahui, platform streaming musik JOOX hadirkan cover dan remix hasil kolaborasi Alan Walker dan pemusik ternama di Asia.

Untuk Indonesia, JOOX menunjuk Anneth Delliecia meng-cover lagu, dan DJ Dipha Barus yang me-remixnya.

Dalam remix kali ini dengan gaya yang penuh funky house beat, Dipha Barus tak lupa sisipkan musik tradisional yakni Suara Gamelan Rindik Bali.

"Di situ, gue masukin suara gamelan Rindik Bali. Sebenarnya hampir di setiap lagu yang gue buat juga ada sih. Gue senang sama alat musik itu soalnya," kata Dipha Barus saat jumpa pers virtual, Kamis (3/6/2021).

Bukan tanpa alasan, hal ini dikarenakan ia ingin karyanya ada esensi musik tradisionalnya dan akui gamelan merupakan satu di antara musik yang ia sukai.

"Itu esensi suara tradisional dalam musik. Frekuensinya juga nyaman banget gue dalam buat lagu. Gamelan itu alat musik yang gue suka," ungkap Dipha.

Selain itu, disjoki kelahiran Jakarta ini berharap agar musisi Indonesia bisa menunjukkan antusiasnya dalam berkarya melalui alat musik tradisional.

"Harapannya semoga musik Indonesia makin beragam, autentik, dan seru. Musik Indo itu banyak yang baru dan gue berharap ada genre baru yg seru dari indo," jelasnya.

Sekedar informasi, hasil karya Dipha Barus dan Anneth Delliecia dalam kolaborasinya bersama Alan Walker untuk lagu Believers bisa dinikmati lewat aplikasi streaming JOOX.

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul Remix 'Lagu Believers', Dipha Barus Sisipkan Suara Gamelan Rindik Bali, https://www.tribunnews.com/seleb/2021/06/04/remix-lagu-believers-dipha-barus-sisipkan-suara-gamelan-rindik-bali.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm