Fabio Quartararo (Foto: Tuttomotoriweb)
Fabio Quartararo (Foto: Tuttomotoriweb) ( kompas.com)

Sepatbor Baru Quartararo Berguna Buat Dinginkan Mesin

5 Juni 2021 18:33 WIB

SONORABANGKA.ID - Adalah Pebalap Monster Energy Yamaha Fabio Quartararo menggunakan sepatbor baru pada sesi latihan bebas pertama (FP1), GP Catalunya, Spanyol, Jumat (4/6/2021).

Sepatbor depan tersebut punya lubang di bagian atas dan sudah diuji selama tes di Qatar. Yamaha mengatakan sepatbor baru tersebut juga sudah sesuai dengan homologasi yang ada.

“Kami sudah homologasi kemarin, jadi ini pertama kali kami pakai di balapan,” kata Manajer Tim Maio Meregalli kepada Sky Sport dikutip dari Tuttomotoriweb, Sabtu (5/6/2021).

Meregalli mengatakan, sepatbor baru tersebut berguna untuk meningkatkan aerodinamika motor dan pendinginan mesin.

Dengan desain yang ada, sepatbor baru ini dapat lebih banyak udara mengalir ke mesin dan mencegahnya kepanasan, di sisi lain mengurangi resistensi terhadap hambatan angin.

“Dengan spatbor ini kami mencoba untuk meningkatkan paket aerodinamis, tetapi juga untuk mendinginkan motor dengan lebih baik,” katanya.

Singkatnya, sepatbor baru ini memberikan keuntungan ganda buat Fabio Quartararo dan Maverick Vinales untuk balapan di GP Catalunya.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Sepatbor Baru Quartararo Buat Dinginkan Mesin ", Klik untuk baca: https://otomotif.kompas.com/read/2021/06/05/074200815/sepatbor-baru-quartararo-buat-dinginkan-mesin-.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm