Suarahgaloka Pentaskan Monolog Serial Bung Karno, Maudy Koesnaedi Jadi Inggit Garnasih
Suarahgaloka Pentaskan Monolog Serial Bung Karno, Maudy Koesnaedi Jadi Inggit Garnasih ( KOMPAS.com/Vincentius Mario)

Suarahgaloka Pentaskan Monolog Serial Bung Karno

6 Juni 2021 15:15 WIB

SonoraBangka.ID - Bertepatan dengan peringatan ke-120 tahun kelahiran Presiden RI pertama Ir. Soekarno, Minggu (6/6/2021), Suarahgaloka dan MainMonolog mempersembahkan teatrikal bertajuk 'Bung Karno Series: Besok Atau Tidak Sama Sekali'.

Sejumlah insan pertunjukan ternama terlibat dalam pementasan ini, seperti aktris kondang Maudy Koesnaedi (sebagai Inggit Garnasih) dan Vicky Mono (pengisi soundtrack).

Sementara itu, sosok Bung Karno akan diperankan langsung oleh Wawan Sofwan, yang juga sebagai penulis naskah monolog ini.

Nantinya, pertunjukan naskah monolog ini akan dihadirkan secara virtual dalam lima episode yang ditayangkan di akun Youtube Suarahgaloka.

Dalam monolog tersebut, alur kisah terangkum dari beberapa fragmen yang mengulik kisah percintaan Bung Karno di masa muda.

Kemudian, cerita saat pengasingan oleh Pemerintah Hindia Belanda, hingga momen detik-detik Bung Karno memproklamasikan kemerdekaan Indonesia.

Sebagai sutradara, Wawan Sofwan menyebut, naskah monolog tentang Bung Karno ini lahir dari rangkaian riset dan observasi mendalam.

Peran yang tak kalah penting dalam pementasan monolog ini adalah Inggit Garnasih, yang diperankan oleh Maudy Koesnaedi.

Sebelumnya, Maudy Koesnaedi pernah memerankan sosok yang sama dalam film tentang Bung Karno delapan tahun lalu. Namun, Maudy Koesnaedi kali ini melihat tantangan baru lantaran panggung pertunjukan yang berbeda.

"Bedanya, karena ini pertunjukan teater, saya harus bisa lebih ekspresif dan maksimal dalam memerankan sosok Inggit. Semoga dapat dinikmati dan diapresiasi oleh penonton,” tutur Maudy Koesnaedi.

Pertunjukan naskah monolog tentang Bung Karno ini akan dihadirkan secara virtual dalam lima episode yang ditayangkan di akun Youtube Suarahgaloka.


Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Suarahgaloka Pentaskan Monolog Serial Bung Karno, Maudy Koesnaedi Jadi Inggit Garnasih", Klik untuk baca: https://www.kompas.com/hype/read/2021/06/05/182041566/suarahgaloka-pentaskan-monolog-serial-bung-karno-maudy-koesnaedi-jadi?page=2.

SumberKOMPAS.com
KOMENTAR
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm