Raisa Umumkan Judul Album Keempat
Raisa Umumkan Judul Album Keempat ( KOMPAS.com/Cynthia Lova)

Raisa Umumkan Judul Album Keempat saat Ulang Tahun ke-31

7 Juni 2021 09:14 WIB

SonoraBangka.ID - Penyanyi Raisa Andriana membeberkan rangkaian album keempatnya. Pada hari ulang tahunnya yang ke-31, Minggu (6/6/2021), Raisa mengumumkan judul album keempatnya, yaitu It’s Personal.

Judul album kempatnya itu ia umumkan melalui video yang diunggahnya di Instagram pribadinya, @raisa6690.

Tak hanya membeberkan judul album, Raisa juga membocorkan lima lagu pengantar album tersebut yang rencananya akan dirilis pada akhir 2021.

Lima lagu pengantar album yang sebelumnya sudah dibocorkan oleh Raisa adalah kombinasi tiga lagu yang sudah dirilis, yaitu lagu berjudul “Ragu”, “Kutukan (Cinta Pertama)”, dan “Tentang Dirimu.”

Ada pula dua lagu tambahan yang belum pernah dirilis, yakni “Jangan Cepat Berlalu” dan “Love & Let Go.”

Rangkaian pengantar lagu ini sebagai langkah awal menuju destinasi sebuah album penuh. Dalam album berjudul It’s Personal kali ini, rata-rata ditulis sendiri oleh Raisa berkaca dari pengalamannya sendiri.

Raisa bekerja sama dengan tim produser S/EEK yang terdiri dari Marco Steffiano, Adrian Rahmat Purwanto, Jessi Mates, dan Josh Kunze untuk memproses pengerjaan lagu itu sejak September hingga akhirnya rampung pada November 2020.

Raisa menyuguhkan aransemen yang sangat beragam dalam album keempatnya ini. Misalnya, lagu “Kutukan (Cinta Pertama)” bernuansa sangat groovy.

Selain itu, ada lagu “Love & Let Go” dengan aransemen pop 90-an, lagu “Ragu” muncul dengan aransemen pop modern.

Sementara lagu “Tentang Dirimu” yang beransemen tema minimalis dan intimate hingga diakhiri lagu “Jangan Cepat Berlalu” yang diaransemen dengan sangat bertenaga.

CEO JUNI Records yang menaungi Raisa, Adryanto, tak sabar menanti album penuh terbaru Raisa.

"Sama seperti kebanyakan YourRaisa, saya sangat menunggu full album Raisa rilis. Saya orang yang paling ingin mendengarkan karya-karya dia selesai direkam," ujar Adryanto.

Raisa sebelumnya telah sukses merilis tiga album barunya yaitu Raisa (2011), Heart To Heart (2013), dan Handmade (2016). 

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Ulang Tahun ke-31, Raisa Umumkan Judul Album Keempat", Klik untuk baca: https://www.kompas.com/hype/read/2021/06/06/144948966/ulang-tahun-ke-31-raisa-umumkan-judul-album-keempat?page=2.

SumberKOMPAS.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm