( Ist)

Pariwisata Babel Harus Mendunia

10 Juni 2021 09:23 WIB

SonoraBangka.id - Dengan konsep dua pulau satu hati, ‘luar biasa’ menjadi kekuatan baru bagi Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) untuk mempromosikan ragam pariwisata di Babel. Gubernur Babel, Erzaldi Rosman dan Istri, Ketua Dekranasda Melati Erzaldi secara pribadi mengundang kedua influencer Indonesia Keenan Pearce dan Daffa Wardhana di Taman Mangrove Munjang Kurau Barat, Kabupaten Bangka Tengah.

Gubernur Erzaldi mengatakan, hasil kunjungan mereka ke Babel selama 3 (tiga) hari dikolaborasikan dengan rencana induk pariwisata Babel yang telah disusun.

"Pendapat Keenan dan Daffa setelah beberapa hari ini diharap dapat menjadi masukan yang berguna untuk perubahan yang signifikan dan kemajuan pariwisata Babel terkhusus pariwisata di Pulau Belitung agar dapat lebih maju," ungkap Gubernur.

Sementara menurut ketua Dekranasda Melati Erzaldi, dengan melihat langsung, keduanya dapat menemukan konsep pariwisata yang lebih menjual untuk wisatawan domestik hingga mancanegara.

"Sejalan dengan visi misi kami, bagaimana kekuatan budaya Babel dapat terangkat. Bukan hanya bicara tentang ukiran dan kain tetapi juga makanan, tarian dan sebagainya,” tambahnya.

Melati Erzaldi berharap usaha demi usaha ini menjadi sesuatu yang membawa Babel lebih terkenal dan lebih mendunia lagi.

"Dua pulau satu hati," ujarnya.

PenulisEdwin
EditorEdwin
KOMENTAR
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm