Gerald Situmorang Hadirkan Extended Play Saga
Gerald Situmorang Hadirkan Extended Play Saga ( KOMPAS.com/Baharudin Al Farisi)

Gerald Situmorang Hadirkan Lagu Tapak Tilas

11 Juni 2021 19:42 WIB

SonoraBangka.ID - Setelah dua tahun dari rilisnya album Meta serta Pikiran dan Perjalanan, musisi Gerald Situmorang kembali hadir dengan karya teranyarnya.

Pada hari ini, Gerald Situmorang resmi meluncurkan Extended Play (EP) bertajuk Saga yang berisi tiga lagu.

Perilisan ini bakal berlangsung selama tiga pekan dan setiap pekannya, yakni tanggal 11, 17, dan 25 Juni, bakal diluncurkan singel dalam EP tersebut.

"Tapak Tilas" menjadi lagu nomor urut pertama dari EP Saga, menggambarkan personal pribadi Gerald Situmorang usai ditinggalkan mendiang neneknya.

Dalam keterangan resmi yang diterima Kompas.com, nenek Gerald Situmorang meninggal dunia pada tahun ini.

Ketika berkumpul dengan keluarga, Gerald Situmorang banyak mendapatkan cerita perjuangan dari kakek ihwal berperang sampai menghidupi keluarganya.

"Kakek Gerald seorang Brigadir Jenderal TNI AD yang meninggal di usia cukup muda (42 tahun) pada 1960 dan meninggalkan nenek-nya pada saat dia masih berumur 27 tahun untuk menghidupi 5 anak mereka seorang diri," demikian bunyi keterangan resmi tersebut.

Dalam proses produksi, lagu "Tapak Tilas" dibantu Marcu Steffiano yang merupakan rekan satu band di Barasuara.

Sementara itu, EP Saga dibantu Sri Hanuraga pada piano/synth, Rishanda Singgih untuk bass, Yandi Andaputra di drum.

Terdapat juga musisi tamu asal India yakni Faiman Khan yang memainkan alat musik santoor pada singel berikutnya. Gerald Situmorang mengabarkan, lagu "Tapak Tilas" sudah hadir di berbagai layanan musik streaming.


Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Gerald Situmorang Hadirkan Extended Play Saga, Lagu Tapak Tilas Telah Meluncur", Klik untuk baca: https://www.kompas.com/hype/read/2021/06/11/154523866/gerald-situmorang-hadirkan-extended-play-saga-lagu-tapak-tilas-telah.

SumberKOMPAS.com
KOMENTAR
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm