Ketua Dekranasda Babel Melati Erzaldi
Ketua Dekranasda Babel Melati Erzaldi ( Ist)

Ketua Dekranasda Babel Harap PHRI Sinergi Dengan Pengrajin UMKM

12 Juni 2021 11:24 WIB

SonoraBangka.id - Ketua Dekranasda Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Melati Erzaldi berharap akan terjalinnya kerja sama, sinergi, dan dukungan antara Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Babel dengan para pengrajin UMKM di Babel.

"Produk kerajinan yang dihasilkan oleh pegiat UMKM Babel tak kalah kualitasnya dibandingkan dengan produk serupa yang berasal dari luar Babel. Produk kita sudah melalui proses kurasi/seleksi. Harapan saya, produknya bisa diserap pihak hotel atau resto yang ada di Babel, sebagai bentuk support produk lokal," ungkapnya belum lama ini.

Melati Erzaldi yang juga sebagai Koordinator Wilayah International Council for Small Business (ICSB) Babel menjelaskan, salah satu produk yang dihasilkan oleh pengrajin Babel yaitu, sedotan yang terbuat dari purun. Sedotan eco straw ini menurutnya ramah lingkungan, menjadi pilihan yang tepat untuk meminimalisir penggunaan sedotan plastik.

"Sudah sebaiknya kita mulai pengurangan penggunaan plastik di Babel, produknya sangat natural bisa sebagai aksi kita untuk menjaga bumi. Termasuk penggunaan sedotan ramah lingkungan (eco straw) dari purun. Tak semua daerah punya potensi purun, Babel merupakan salah satu yang bisa memanfaatkan sumber daya ini," tambahnya.

Bahkan dijelaskannya, salah satu Coffee Shop yang ada di Jakarta telah menggunakan sedotan purun ini. Secara harga memang agak berbeda dibandingkan dengan sedotan plastik. Namun dampak positif yang dihasilkan jauh berbeda. Selain menjaga bumi, kita juga ikut membantu pelaku UMKM lokal untuk ikut menggerakkan ekonomi mereka.

PenulisEdwin
EditorEdwin
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm