Pebalap Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo, kembali ke pitlane pada hari pertama tes pramusim MotoGP di Sirkuit Sepang, 7 Februari 2020. (AFP/MOHD RASFAN)
Pebalap Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo, kembali ke pitlane pada hari pertama tes pramusim MotoGP di Sirkuit Sepang, 7 Februari 2020. (AFP/MOHD RASFAN) ( kompas.com)

MotoGP Malaysia Terancam Batal karena Kasus Pandemi

14 Juni 2021 17:37 WIB

SONORABANGKA.ID - Terjadinya Kasus Covid-19 di Malaysia kembali meningkat belakangan ini. Kondisi ini tentunya mengancam penyelenggaraan MotoGP di Sirkuit Sepang pada akhir Oktober 2021.

Dikutip dari Rideapart.com, Senin (14/6/2021), sejauh ini belum ada pernyataan resmi tentang pembatalan MotoGP Sepang. Namun, kabarnya sudah ada pembicaraan mengenai perubahan jadwal.

Kalau memang terjadi, maka ini akan jadi yang kedua kalinya MotoGP dibatalkan di Malaysia karena pandemi. Pada Januari 2021, sesi tes pra-musim juga dibatalkan karena melonjaknya kasus Covid-19 saat itu.

Selanjutnya, tes pada Februari dan Maret juga dibatasi untuk menjaga semuanya tetap aman dan sehat. Hingga sekarang, situasi masih belum dapat dikendalikan dan semua mata pun tertuju pada MotoGP Malaysia.

Tapi, masih ada beberapa bulan lagi sebelum jadwalnya tiba. Masih ada kemungkinan situasi dan kondisi dapat berubah. Dari pihak Sirkuit Sepang pun disebutkan masih ingin menjadi tuan rumah.

Dengan penyelenggaraan MotoGP Malaysia dipertanyakan, MotoGP San Marino di Sirkuit Misano bisa saja digelar dua kali. Belum ada pernyataan resmi, namun hal tersebut memungkinkan.

Menurut kalender resmi MotoGP 2021, MotoGP Malaysia masih masuk dalam jadwal dan belum mengalami perubahan. Namun, kalau kasus Covid-19 masih belum mengalami penurunan juga, kemungkinan besar akan dibatalkan kembali.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "MotoGP Malaysia Terancam Batal karena Pandemi", Klik untuk baca: https://otomotif.kompas.com/read/2021/06/14/124100015/motogp-malaysia-terancam-batal-karena-pandemi.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm