( Sonorabangka.id/ Zulhaidir)

Hadiri FGD, Sekda Pangkalpinang Berharap Realisasi Penerimaan Pajak Meningkat

15 Juni 2021 10:37 WIB

SONORABANGKA.ID - Sekda Kota Pangkalpinang, Radmida Dawam menghadiri Acara Focus Group Discussion (FGD) bersama Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Camat dan Lurah se Kota Pangkalpinang, di ruang OR Kantor Walikota Pangkalpinang, Senin (14/6/2021).

FGD tersebut membahas hal-hal yang berkaitan dengan Perizinan atau Pelayanan Masyarakat dengan Tema Optimalisasi Penerimaan Pajak Daerah dari Sektor Pajak Bumi dan Bangunan Pedesaan Dan Perkotaan (PBB-P2).

Radmida Dawam dalam sambutannya mengatakan, Penerimaan Pajak Daerah dari Sektor Pajak Bumi dan Bangunan Pedesaan dan Perkotaan ini pada tahun 2020 kemarin tidak mencapai target yang di harapkan sebesar Rp 11 M, hanya tercapai Rp 8 M.

"Dengan FGD ini, bisa menjadi koreksi bagi seluruh OPD, camat dan lurah bahwa dalam penerimaan PBB P2 kita masih belum mencapai target yang kita harapkan," kata Radmida Dawam.

Tidak tercapainya target PBB P2 yang sudah ditetapkan, karena terkendala masih adanya hutang tak tertagih dari pajak PBB P2 ini yang potensinya cukup besar senilai 38 persen, maka diharapkan dengan FGD tahun 2021 ini dapat meningkatkan realisasi penerimaan pajak PBB P2.

"Kita harapkan dengan FGD ini, baik OPD, camat dan lurah lebih kerja keras lagi dalam meningkatkan realisasi penerimaan pajak dari masyarakat Kota Pangkalpinang," pungkasnya.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm